Polsek Alak Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1443H di beberapa Lokasi.

Polsek Alak Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1443H di beberapa Lokasi.

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari minggu tanggal 10 Juli 2022  sekitar pukul 05.30Wita bertempat di Wilayah Hukum Polsek Alak Polresta Kupang Kota telah berlangsung kegiatan pengamanan Sholat Idul Adha 1443 H Tahun 2022 pada Masjid atau Mushollah dan lapangan terbuka.

Adapun Masjid atau Mushola dan Lapangan Terbuka yang melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H di Wilkum Polsek Alak antara lain:

MASJID AL-ALAK Kelurahan Penkase-Oeleta Kecamtan Alak Kota Kupang. Berlangsung Kegiatan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H, Selaku Imam atau Khatib Ustadz Saputra Cendana, dihadiri oleh Jamaah sekitar  500 orang. Pengamanan langsung oleh Personil Polsek Alak.

LAPANGAN HALAMAN MASJID NURUL HIKMAH, Kelurahan Alak Kecamatan Alak Kota Kupang, Berlangsung Kegiatan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H. Selaku Imam Syahdan M.Tahir dan Suyatno sebagai Khatib, Jemaah yang Hadir sekitar 700 orang. Pengamanan dari Personil Polsek Alak dan Remaja Masjid.

LAPANGAN TNI AL-OSMOK, Kelurahan Namosain Kecamatan Alak Kota Kupang. Berlangsung Kegiatan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H. Selaku Sebagai Imam Ustadz Irwan Likur Sodi dan Ust. Ustadz Nursalim Hapfid sebagai Khatib, Jemaah yang hadir berjumlah sekitar 2500 orang, Pengamanan dari Personil Polsek Alak dan TNI. AL Lantamal VII Kupang.

Pelaksanaan Kegiatan Sholat Idul Adha 1443 H yang dilaksanakan Umat Islam berdasarkan Keputusan Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Agama (Kemenag) melalui sidang isbat menetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 H jatuh pada Minggu 10 Juli 2022.

Selesai melaksanakan Sholat idul Adha 1443 H tahun 2022 Panitia Kurban melanjutkan penyembelihan hewan kurban di masing-masing masjid untuk di bagikan kepada yang berhak menerima sebagai bentuk rasa syukur.

Selama Pelaksanaan Kegiatan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid atau Mushola dan Lapangan Terbuka di Wilayah hukum Polsek Alak berlangsung dengan Aman dan Kondusif, Pengamanan dari Personil Polsek Alak yang dipantau langsung oleh Kapolsek Alak Kompol Tatang Panjaitan, SH. SIK. MH