"NGOPI" Bareng Polresta Kupang Kota Bersama Warga Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes.Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., SH., M.H dan Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh, SH bersama masyarakat Kota Kupang melaksanakan kegiatan Ngobrol Pinggiran "NGOPI" bareng Polresta Kupang Kota pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022 mulai pukul 19.30 Wita, bertempat di Taman Generasi Penerus (Tagepe), Alamat Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Camat Kelapa Lima, Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang, Lurah Kelapa Lima, Kepala Bidang Linmas Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Kepala Sub Bagian Protokol Setda Kota Kupang, Kepala Bagian Operasional Polresta Kupang Kota, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polresta Kupang Kota dan masyarakat Kota Kupang. Selain kegiatan ngobrol pinggiran bareng, Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota juga menyediakan mobil SIM keliling untuk memberikan pelayanan perpanjangan SIM bagi masyarakat Kota Kota.

Kapolresta Kupang Kota menyampaikan bahwa sudah 7 Tahun saya berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, diantaranya selama kurang lebih 2 Tahun di Kabupaten Timor Tengah Utara, sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Nusa Tenggara Timur dan saat ini sebagai Kapolresta Kupang Kota. Saya melihat beberapa potensi gangguan kamtibmas di Kota Kupang, seperti dalam berlalu lintas dimana masyarakat yang tidak memakai helm, boncengan lebih dari 1 orang dan lain sebagainya sehingga kecelakaan lalu lintas di Kota Kupang masih sering terjadi namun fatalitas (contoh: meninggal dunia) menurun. Saya disini (sebagai Kapolresta Kupang Kota) ingin membangun kesadaran masyarakat dengan melakukan himbauan hingga penilangan di hampir setiap sudut Kota Kupang, namun itu dilakukan untuk keselamatan masyarakat itu sendiri. Saya juga beberapa kali mendapat laporan adanya "euforia" dari masyarakat yang menyelenggarakan pesta dimana dilaksanakan sampai larut malam bahkan pagi hari dan saya memberikan himbauan agar supaya adanya sikap toleransi kepada tetangga sekitar yang sedang beristirahat.

Penjabat Wali Kota Kupang menyatakan bahwa saya baru 1 minggu menjabat dan saya langsung mengambil langkah untuk pembersihan sampah di Kota Kupang. Masyarakat akan kami tertibkan agar membuang sampah pada tempat dan waktu yang telah ditentukan sehingga wajah Kota Kupang semakin bersih dan indah. Contoh lain yakni taman ini yang mana kurangnya lampu penerangan, padahal taman ini dibangun untuk dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga merasa aman dan nyaman. Saya akan membuat Kota Kupang hidup selama 24 jam dan kantor Wali Kota Kupang akan dibuat sebagai rumah rakyat dengan memyelenggarakan kegiatan hiburan disana.

Bapak Arifin yang berdomisili di Kelurahan Manulai Dua Kecamatan Alak, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolresta Kupang Kota yang telah menginisiasi untuk menyelenggarakan kegiatan ini sehingga semakin terus dekat dengan masyarakat dan sudah sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, serta Penjabat Wali Kota Kupang yang akan memperindah wajah Kota Kupang agar kami masyarakat semakin nyaman untuk melakukan aktifitas di Kota Kupang. Ucapan terima kasih juga karena Wali Kota Kupang akan memberikan ruang bagi setiap paguyuban yang ada untuk turut serta membangun Kota Kupang lebih indah lagi.