Personil Polsek Kelapa Lima Bersama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi

Personil Polsek Kelapa Lima Bersama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi

Tribratanewskupangkota.com- Dalam Upaya Pencegahan penularan Virus Corona Personil Polsek Kelapa Lima bersama personil gabungan personil TNI dan Gabungan Personil Pol PP  Kota Kupang melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan swepping warga yang tidak menggunakan masker di Wilkum Polsek Kelapa Lima bertempat di Depan Bank BTPN  Oeba Jl. Irian Jaya Kel. Fatubesi Kec. Kota Lama Kota Kupang, Jumat (03/10/2020).

Operasi ini dipimpin Iptu Adrianus Felix, 7 personel Polsek kelapa lima, 2 personel TNI dan & personel Pol PP bertempat di Depan Bank BTPN  Oeba Jl. Irian Jaya Kel. Fatubesi Kec. Kota Lama Kota Kupang, Tim gabungan memberikan himbauan terhadap para Nasabah  dan para Karyawan untuk selalu menggunakan masker dan  tetap menjaga jarak  serta selalu mematuhi protocol kesehatan.

Dalam kegiatan  himbauan tersebut, masih ditemukannya masyarakat atau para nasabah  bank yang tidak menjaga jarak dan tidak menggunakan masker sehingga pers Polsek Kelapa Lima memberikan Teguran lisan, Jika tidak menghiraukan maka akan diberikan tindakan sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat gotong royong, peduli bersama dan keinginan untuk segera memberantas Virus Corona serta dapat menginspirasi masyarakat dalam memberikan edukasi untuk pencegahan terhadap Virus Corona, karena bukan hanya tanggung jawab POLRI dan Pemerintah Kota, tapi juga menjadi tanggung jawab semua elemen.

Kapolsek Kelapa Lima AKP ANDRI SETIAWAN, SH. SIK mengatakan Kegiatan Gakplin Protokol kesehatan dan himbauan merupakan salah satu bentuk upaya Polri untuk mendukung kebijakan pemerintah Kota Kupang dan  pelaksanaan tatanan normal baru yang produktif dan aman covid 19 diwilayah Kota Kupang."Diharapkan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga agar selalu mentaati protokol kesehatan seperti 3M1T agara dapat meminimalisir penyebaran virus corona dikota kupang."himbau Kapolsek. (az)