Arahan Apel Jam Pimpinan, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung: Jaga Kekompakan dan Soliditas

Arahan Apel Jam Pimpinan, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung: Jaga Kekompakan dan Soliditas

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memimpin apel pagi jam pimpinan, dalam rangka memberikan arahan kepada seluruh personel Polresta Kupang Kota, terkait pelaksanaan tugas jajarannya selama seminggu terakhir.

 

"Kita bekerja tidak bisa sendiri-sendiri, namun dengan kolaborasi dan kerjasama seluruh personel antar bagian, fungsi dan seksi hingga tingkat polsek serta pos polisi," pesan Kombes Aldinan di Lapangan Apel Mapolresta Kupang Kota, Senin (29/7/2024) pagi.

 

Lebih lanjut dikatakan, kita juga harus kompak dan selalu solid dalam mendukung menjalankan tugas setiap harinya.

 

"Sebagai Polres yang berada di Ibu Kota Provinsi NTT, kita harus mampu bekerja lebih dari rekan-rekan di Polres Kabupaten, karena kita merupakan etalase dari Polda NTT," tegas mantan Wakapolresta Kupang Kota ini.

Sambungnya lagi, kemampuan yang dimiliki, harus ditunjukkan dengan berkinerja baik, serta jalankan tugas secara sadar dan bertanggungjawab.

 

"Hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri dan merugikan diri kita sendiri, dengan melayani masyarakat secara profesional dan humanis, serta sesuai SOP yang berlaku," kata Kapolresta Aldinan Manurung.

 

Lebih jauh dalam arahan, dikatakannya, bahwa Polri saat ini sudah transparan atau terbuka, sehingga siapa pun boleh memberikan kritik atas kinerja Polri.

 

"Kerja kita, ibarat ikan di dalam sebuah aquarium, yang bisa dilihat dari segala sudut atau sisi, dengan berbagai pandangannya masing-masing, sehingga kita harus siap dan menerima setiap kritik dalam upaya membangun Polri yang semakin lebih baik ke depannya," sebut mantan Wadir Narkoba Polda NTT itu.

 

Kehadiran kita, senantiasa menjadi bermanfaat dan berguna bagi orang lain, agar masyarakat merasakan keberadaan Polri yang siap melayani, ungkap Kapolresta lagi dihadapan seluruh personel Polresta Kupang Kota.

 

Tak lupa, orang nomor satu di Polresta Kupang Kota ini, mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh personel dalam tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sehingga kamtibmas di Kota Kupang masih dalam kondisi kondusif.

 

"Terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan dengan bekerja secara keras, cerdas dan ikhlas, yang menjadi kunci dalam menjalankan amanah negara ini," pungkas Kapolresta.

 

Tampak hadir pula, para pejabat utama (Kabag dan Kasat) di lingkungan Polresta Kupang Kota, Kapolsek jajaran, para Kepala Seksi, Kepala Unit, perwira dan bintara serta ASN. (AN)