Personel Polsek Oebobo Ikuti Sosialisasi “Bahaya Kanker dan Tumor” Oleh YSKI

Personel Polsek Oebobo Ikuti Sosialisasi “Bahaya Kanker dan Tumor” Oleh YSKI

Tribratanewskupangkota.com - Pukul 09.00 Wita, Bertempat di Aula Mako Polsek Oebobo, Jln. Kian Kelaki, Kel. Bakunase, Kec. Kota Raja, telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Bahaya Kanker dan Tumor yang dilaksanakan oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) sesuai dengan SK Mentri Hukum dan HAM Nomor AHU - 0021763. AH.01.04 Tahun 2015 dan Permenkes Nomor 34 Pasal 4 dan 5 Tahun 2015. (Jumat, 9/09/2022)

Kegiatan sosialisasi tersebut dibawakan oleh narasumber Bapak Ns. Prengki Alberto, S.Kep selaku konsultan dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia, sosialisasi ini diikuti oleh Kapolsek Oebobo Kompol Joni FM Sihombing, S.E, M.M, S.I.K beserta seluruh Personil Polsek Oebobo Polresta Kupang Kota.

Kegiatan Sosialisasi Bahaya Kanker dan Tumor oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia dilakukan sehubungan dengan adanya peningkatan jumlah penderita kanker di Indonesia berdasarkan data dari berbagai Rumah Sakit yang menunjukan bahwasanya pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai stadium lanjut, hal tersebut diakibatkan oleh minimnya informasi dan pengetahuan yang diterima Masyarakat.

Materi yang disampaikan oleh narasumber dalam sosialisasi ini antara lain mengetahui apakah itu kanker dan tumor, Mengetahui Faktor Pemicu Kanker dan Tumor,  Bentuk-bentuk dan jenis kanker serta ciri-cirinya, Mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker pada rahim yaitu kanker serviks, kanker endometrium dan kanker ovarium, Mengenali dan mendeteksi gejala awal Kanker Payudara, serta cara sehat dan hemat menghindari kanker dan tumor.