Pengaturan Lalu Lintas Di Jalan Rawan Macet, Bentuk Pelayanan Sat Lantas Polresta Kepada Masyarakat

Pengaturan Lalu Lintas Di Jalan Rawan Macet, Bentuk Pelayanan Sat Lantas Polresta Kepada Masyarakat

Tribratanewskupangkota.com- Pengaturan lalu lintas adalah bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkannya personel Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan.

Seperti pada hari Kamis (17/11/2022) terlihat personel Satlantas Polresta Kupang Kota lengan Arus Lalu Lintas di perempatan Dimana Persimpangan tersebut berdekatan dengan Pasar serta kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, pada pagi hari jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta dan anak -anak sekolah pada pagi hari di sepanjang jalan Timor Raya Pasir panjang, selalu dipadati dengan arus lalu lintas.

“Hal ini Satlantas Polresta Kupang Kota telah menerjunkan anggotanya untuk tampil dipagi hari guna melaksanakan penjagaan, pengaturan dan patroli pada titik-titik ruas jalan yang rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.” Ujar Kanit Patroli Satlantas Polresta Kupang Kota.

Pada Tempat Terpisah Kasat Lantas Polresta Kupang Kota AKP Andri Ardiansyah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas dipagi hari agar terhindar dari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dan diprioritaskan wilayah perkotaan karena wilayahnya cukup ramai arus lalu lintasnya pada pagi hari.

"Juga diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas." Ujar AKP Andri.(AZ)