Dalam Menyongsong Hari Raya Paskah, Polresta Kupang Kota Ciptakan Kondisi Yang Aman dan Kondusif.

Dalam Menyongsong Hari Raya Paskah, Polresta Kupang Kota Ciptakan Kondisi Yang Aman dan Kondusif.

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka menyongsong Hari Raya Paskah bagi umat Katolik dan Kristen di Kota Kupang, seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran melakukan Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD), dengan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas (lalin) pada sore hingga malam hari dan patroli.

"Saat ini kita lakukan operasi kepolisian biasa yang di tingkatkan (KRYD), dalam rangka menciptakan kondisi yang tetap aman dan kondusif, khususnya bagi umat Kristiani yang akan melakukan ibadah Hari Raya Paskah", ujar Kabagops Polresta Kupang Kota Kompol Joni F.M Sihombing, S.E., S.I.K., M.M dalam apel sore (4-4-2023) yang berlangsung di mako Polresta Kupang Kota.

 

Bahwa pada umumnya, dalam rangka hari besar keagamaan maka aktifitas masyarakat Kota Kupang akan meningkat sehingga diharapkan kehadiran polisi, baik di tempat-tempat pusat keramaian maupun titik-titik rawan kemacetan lalin. "Apabila menyongsong hari raya besar keagamaan biasanya aktifitas masyarakat mulai meningkat seperti di kompleks pertokoan, mall dan di jalan raya sehingga dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas dan kemacetan", ujarnya.

"Sore hari ini kita lakukan pengaturan lalin di titik-titik rawan kemacetan lalin, yakni di ujung Jembatan Liliba, Jalan Soverdi menuju Rumah Sakit Leona dan di Terminal bayangan Oepura serta pada titik rawan macet lainnya. Pada titik-titik rawan diatas, bagi personel yang melakukan pengaturan disana agar membuat rekayasa lalin atau mengalihkan arus lalin kendaraan sehingga tidak terjadi penumpukan atau Crossing. Apabila ditemukan pelanggaran kasat mata, lakukan teguran dan himbauan serta apabila diperlukan jangan ragu-ragu untuk ditindak agar membuat jera pelanggar", pesan Kabagops.

Selain melakukan pengaturan lalin, personel piket fungsi (Lalu lintas, Samapta, Reskrim, Narkoba dan Intelkam) yang menempati 16 Pos Polisi di wilayah Kota Kupang untuk tingkatkan patroli dengan menggunakan kendaraan bermotor dan jalan kaki untuk memantau aktifitas masyarakat di pusat-pusat keramaian, tambah Kompol Joni.

 

"Mari kita laksanakan tugas melayani masyarakat dengan ikhlas dan penuh semangat, sehingga situasi yang aman dan kondusif tetap terjaga sampai selesai perayaan Paskah", tutup Kabagops Joni Sihombing.