Pelayanan Vaksinasi Booster di Rt. 017 Kelurahan Kayu Putih Kota Kupang.

Pelayanan Vaksinasi Booster di Rt. 017 Kelurahan Kayu Putih Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2022 mulai pukul 09.00 Wita, Klinik Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Polresta Kupang Kota), membuka pelayanan Vaksinasi Covid-19 bertempat di rumah Bapak Apris Wahi, Alamat Jalan Bhineka Tunggal Ika, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan jenis vaksin yang disediakan Sinovac, Covovax, Moderna dan Pfizer.

Salah satu warga Rt. 017 Kelurahan Kayu Putih Ibu Marciani Seme yang di wawancarai mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota karena tim vaksin dari Klinik Polresta Kupang Kota sudah hadir melayani masyarakat sampai di tingkat Rt. Kami sudah memberikan pengumuman dan himbauan kepada masyarakat rt kami dan rt tetangga untuk datang mengikuti vaksinasi demi kesehatan masyarakat sendiri. Kami harapkan pelayanan yang diberikan oleh Klinik Polresta Kupang Kota mendapat partisipasi yang baik dari masyarakat.

 

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni masyarakat/peserta yang datang terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan singkat oleh dokter, setelah dinyatakan sehat dan layak kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi Covid-19 dan terakhir peserta ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di rumah Bapak Apris Wahi oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan) serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 13 (empat belas) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota IPTU Daud Bessie, A.md.Kep.