Polsek Kelapa Lima Bersama DAMKAR Padamkan Kebakaran Lahan Kosong di Kelurahan Kelapa Lima

Polsek Kelapa Lima Bersama DAMKAR Padamkan Kebakaran Lahan Kosong di Kelurahan Kelapa Lima

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Senin tanggal 08 Agustus 2022, telah terjadi kebakaran rumput di lahan kosong milik Toko Piet, Jalan. CH. R. Moy, RT 014 RW 06, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

 

Sekitar pukul 10.00 WITA piket Sentral Pelayanan Kepolisian (SPKT) Polsek Kelapa Lima mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di lahan kosong milik Toko Piet. setelah mendapatkan laporan tersebut piket Polsek Kelapa Lima langsung mendatangi Tempat Kejadian perkara (TKP) untuk memastikan kebenaran Informasi tersebut.

Setelah tiba di TKP, Piket Polsek Kelapa Lima melihat kobaran api sedang membakar rumput di lokasi tanah tersebut dan selanjutnya Piket Polsek Kelapa Lima bersama Anggota Damkar dengan 3 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kupang melakukan upaya pemadaman api yang sementara masih menyala.

 

Sekitar pukul 10.45 Wita, akhirnya api secara berangsur-angsur berhasil dipadamkan dengan meggunakan 3(tiga) unit mobil Damkar Kota Kupang.

Dalam kejadian kebakaran lahan kosong tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun material. Untuk penyebab kebakaran sendiri belum bisa dipastikan, namun dugaan sementara akibat dari api puntung rokok atau segaja di bakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, karena dalam area tersebut terdapat rumput dan semak kering, sehingga mudahkan api dengan cepat menjalar dan membakar rumput di area lahan kosong tersebut.

 

Selamat Proses pemadaman Api berlangsung aman dan Kondusif serta di monitor Langsung oleh Kapolsek Kelapa Lima AKP. Aulia Robby Kartika Putra, SIK.