Long March dan Siraman Air Kembang, Tradisi Bintra di Polresta Kupang Kota

Long March dan Siraman Air Kembang, Tradisi Bintra di Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Pembinaan Tradisi (Bintra) personel pindahan masuk kesatuan Polresta Kupang Kota digelar dengan melakukan Long March dan siraman air kembang, yang diikuti oleh 65 (enam puluh lima) personel, yang terdiri dari 9 perwira dan 56 bintara. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, pembinaan tradisi ini dilakukan bagi personel pindahan yang masuk ke kesatuan Polresta Kupang Kota. 

 

"Kita menyambut personel pindahan yang bergabung bersama kami, dengan melakukan long march dan siraman air kembang sebagai tanda diterima sebagai personel Polresta Kupang Kota," ungkap Kapolresta Aldinan di Lobby depan Mapolresta Kupang Kota, Sabtu (21/9/2024) pagi. 

Lebih lanjut dikatakannya, bintra diawali dengan melakukan long march dengan mengambil titik start dari Pos Polisi Bundaran Gubernur, kemudian melewati Jalan El Tari dan masuk lewat samping kantor Kejati NTT, belok kiri melewati depan Denpom IX Udayana Kupang, lalu menyusuri sepanjang jalan Kejora hingga jalan Amabi, jalan Frans Lebu Raya hingga Bundaran Tirosa, dan belok kiri ke jalan Frans Seda, lalu masuk mako Polresta Kupang Kota. 

"Rute yang dilalui kurang lebih sejauh 5 KM, dimana kita dilatih atau ditempa fisik dan mental, kekompakan, semangat dan tekad bersama bahwa kita bisa lalui semunya dengan kerjasama yang baik," ujar Kapolresta. 

 

Tambah mantan Wakapolresta Kupang Kota ini, apa yang nanti dihasilkan dalam bekerja melayani masyarakat, bersumber dari kekuatan diri sendiri, dengan satu komitmen yang dijalankan secara konsisten, untuk mencapai satu tujuan secara bersama-sama," kata Kombes Aldinan Manurung. 

Dikatakannya lagi, apa yang dialami saat ini adalah karunia dari Tuhan, sehingga kita harus syukuri dan mari bekerja dan saling mendukung untuk melayani masyarakat Kota Kupang yang lebih baik dan ikhlas, serta bertanggungjawab. 

Terpantau media ini, tiba di mako Polresta Kupang Kota, personel pindahan disambut dengan nyanyian oleh seluruh personel Polresta Kupang Kota di pintu masuk hingga lobby, kemudian selanjutnya mendapat siraman air kembang dari Kapolresta Kupang Kota bersama pejabat utama, sebagai tanda diterima sebagai personel Polresta Kupang Kota, dan simbol pembersihan diri. (AN)