Polresta Kupang Kota Laksanakan Binlat Mandiri Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023

Polresta Kupang Kota Laksanakan Binlat Mandiri Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022 Pukul 09.30 WITA, bertempat di Lapangan Apel Polresta Kupang Kota telah dilaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Latihan (Binlat) Mandiri Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 dalam masa tunggu pendidikan pembentukan. Kegiatan Binlat ini dilaksanakan oleh Personel Bagian SDM Polresta Kupang Kota, sementara peserta Binlat mandiri ini adalah peserta yang telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023.

 

Tujuan dari dilaksanakan Binlat mandiri ini adalah untuk menyiapkan peserta dan mengisi kekosongan waktu selama masa tunggu pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2023.

Pelaksanaan Binlat Mandiri ini akan dilaksanakan minimal 3 (tiga) kali dalam seminggu, yang dimulai pada tanggal 8 Agustus 2022 hari ini sampai dengan adanya surat pemberitahuan selanjutnya dari Panitia Pusat (Panpus).

 

Materi yang diberikan dalam pelaksanaan Binlat Mandiri Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 dalam masa tunggu Pendidikan pembentukan ini adalah Pembekalan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pembekalan Rohani, Pembekalan Kesamaptaan Jasmani dan Pemeriksaan Kesehatan.

Materi yang diberikan kepada peserta Binlat Mandiri ini diberikan secara bergantian dengan personel pendamping yang berbeda, Personel yang ditunjuk menjadi pendamping memiliki postur dan kepribadian yang baik dan mampu menjadi role model bagi peserta Binlat mandiri. (RA)