Klinik Polresta Kupang Kota buka gerai Vaksin di Lippo Plaza

Klinik Polresta Kupang Kota buka gerai Vaksin di Lippo Plaza

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2022 pukul 17.00 Wita, Klinik Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Polresta Kupang Kota) membuka pelayanan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Lobby Lippo Plaza Kupang, Alamat Jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan jenis vaksin yang disediakan Sinovac dan Pfizer. 

Ibu Brenda Frans selaku Marketing Komunikasi (Markom) Lippo Plaza Kupang saat di wawancarai Tribrata News Polresta Kupang Kota di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Kupang Kota karena telah membantu kami (Manajemen Lippo Plaza Kupang) dalam memberikan pelayanan vaksin selain kepada pengunjung juga kepada tenant kami. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi ini terus kami lanjutkan kerjasama bersama Klinik Polresta Kupang Kota, dimana dalam waktu dekat akan dilaksanakan event besar di area Lobby yang mana akan mendatangkan pengunjung yang banyak, tutup Markom Lippo Plaza Kupang. Untuk di ketahui bahwa aturan dari pemerintah mewajibkan kepada setiap orang yang hendak memasuki fasilitas/pelayanan publik wajib sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis yang ketiga (Booster). 

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni masyarakat/peserta yang datang terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan singkat oleh dokter, setelah dinyatakan sehat dan layak kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi Covid-19 dan terakhir peserta ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit. 

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Lobby Lippo Plaza Kupang oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan) serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 14 (empat belas) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota IPTU Daud Bessie, A.md.Kep.