Kapolresta Kupang Kota Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran TPA Alak

Kapolresta Kupang Kota Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran TPA Alak

Tribratanewskupangkota.com - Hari ke 2 kebakaran sampah di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Alak membuat Kapolresta Kupang Kota langsung turun membantu padamkan api, Rabu (18/7/2024) siang. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Aldinan R. J. H. Manurung, S. H., S. I. K., M. Si langsung turun tangan mengatasi kebakaran TPA Alak yang sudah memasuki hari ke dua dengan mendatangkan water canon dan mobil tengki. 

"Kebakaran sampah ini sangat menggangu dan untuk itu harus segera dipadamkan dan hari ini ketika kami mendapat laporan warga masyarakat terkait dengan kebakaran sampah ini, maka kami langsung siapkan personil dan juga water canon serta berkoordinasi dengan samapta polda NTT untuk menambah satu mobil water canon ditambah dengan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) pemerintah Kota Kupang dan satu buah eksavator" Kata Kombes Aldinan dilokasi kebakaran. 

"Dampak dari kebakaran ini membuat pernapasan jadi terganggu dan membuat pandangan mata jadi terhalang dan bisa menyebabkan kecelakaan, dan jika dibiarkan terus menerus maka akan membuat asap tebal bisa mengganggu jalur navigasi penerbangan" Lanjut Kombes Aldinan. 

"Kami harus membongkar tumpukan sampah karena setelah dilakukan pemadaman dibagian atas sampah namun dibagian bawah dari sampah masih ada bara dan ini bisa memicu percikan api, jadi cukup makan waktu untuk memadamkan api di TPA Alak" Tutup Kapolresta. 

 

Turut hadir bersama Kapolresta Kupang Kota, Kapolsek Alak Akp Yugo, Pihak Damkar dan pemerintah setempat dan anggota Polsek Alak.

Seperti diketahui bahwa dua hari yang lalu TPA Alak mengeluarkan asap dan memicu terjadinya kebakaran serta membahayakan Lalulintas baik darat maupun udara dan sempat di padamkan namun kembali mengeluarkan asap. ( FN )