Panit Binmas Polsek Maulafa Bersama Para Babinkamtibmas polsek Maulafa Pasang Spanduk Himbauan

Panit Binmas Polsek Maulafa Bersama Para Babinkamtibmas polsek Maulafa Pasang  Spanduk Himbauan

Tribratanewskupangkota.com-  Guna mengantisipasi sekaligus mencegah meluasnya penyebaran virus Corona khususnya di wilayah kecamatan Maulafa,Panit Binmas Polsek Maulafa Bersama Para Babinkamtibmas polsek Maulafa memasang spanduk yang mengajak masyarakat mematuhi ajuran pemerintah dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru di jln. Amabi kelurahan Oepura Kecamatan Maulafa Jumat (04/09/2020).

Sambil memasang spanduk, Panit Binmas Polsek Maulafa Bersama Para Babinkamtibmas polsek Maulafa memberikan himbauan kepada warga sekitar kelurahan Oepura untuk selalu disiplin menerapkan Prokes (protokol kesehatan) dalam masa adaptasi kebiasaan baru, tak lupa juga selalu mengingatkan agar selalu memakai masker saat melaukakn aktivitas diluar rumah.

Kegiatan ini mendapat antusias warga sekitar merasa senang dan berterimakasih kepada POLRI yang selalu menyampaikan himbauan mengenai pencegahan penularan Covid19 dan meningkatkan kedisiplinan warga untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan covid 19 dan menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kapolsek maulafa AKP Jeri Samzon Puling,A.md. mengatakan bahwa para Bhabinkamtibmas harus selalu inovatif dan kreatif, serta selalu melakukan koordinasi dengan warga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kapolsek juga mengatakan bahwa dalam adaptasi kebiasaan baru, masyarakat tentunya tidak boleh lengah, dan mewanti-wanti agar selalu disiplin menerapkan pola hidup sehat.

“Saya harap dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini tentunya masyarakat harus tetap waspada dan tidak menganggap semua keadaan normal seperti biasanya, tapi tetap terapkan protokol kesehatan yaitu 3 M diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan langkah sederhana yang wajib kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” imbuh Kapolsek maulafa.(az)