Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunbaun Delha Polres Kupang Kota Bersinergi Dengan Puskesmas Alak Laksanakan Tracing Warga Terpapar Covid-19

Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunbaun Delha Polres Kupang Kota Bersinergi Dengan Puskesmas Alak Laksanakan Tracing Warga Terpapar Covid-19

Tribratanewskupangkota.com- Bhabinkamtibmas polres Kupang kota mendampingi Tim Tracer dari Puskesmas Alak Kelurahan Nunbaun Delha melacak warga kontak erat atau melacak kontak dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RT 27 kelurahan Nunbaun Delha,  Rabu (16/03/22) Pukul 09:00 WITA.

Kegiatan Menelusuri kontak terhadap warga yang terpapar Covid-19, Satgas penanggulangan Covid-19 Skala Mikro ini guna memutus mata rantai penularan virus corona.

Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Bhabinkamtibmas menjadi ujunng tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunbaun Delha Bripaka Reyki Mengatakan "Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas sebagai aparat di wilayahan serta Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien curiga atau terkonfirmasi positif Covid-19, Segera hubungi petugas medis setempat dan melapor kepada Bhabinkamtibmas", imbaunya.

Kapolres Kupanga kota mengatakan Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga yang kontak erat yang terkonfirmasi positif tetap tertib taati protokol kesehatan dengan menjaga agar isolasi mandiri berjalan sesuai Prokes, selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentangbg protokol kesehatan Covid-19, "Mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan Agar dapat terhindar dari Covid-19, Ajak Kapolres. (az)