Kenalkan Aplikasi Portal Humas Presisi, Ipda Franky Datangi Polsek Kota Lama

Kenalkan Aplikasi Portal Humas Presisi, Ipda Franky Datangi Polsek Kota Lama

Tribratanewskupangkota.com - Divisi Humas Mabes Polri kini mempunyai platform digital baru, yakni aplikasi portal humas presisi, yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada personel Polri dan masyarakat melalui media online dan media sosial, terkait pelayanan dan tugas kepolisian di seluruh Indonesia.

 

"Melalui aplikasi ini, kami memberikan informasi melalui pemberitaan dan pembuatan konten kreatif, terkait pelaksanaan tugas rekan-rekan setiap hari dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat," ungkap Kasihumas Polresta Kupang Kota Ipda Florensi Ibrahim Lapuisaly, Selasa (11/6) pagi.

Sosialisasi saat pelaksanaan apel pagi di lapangan depan Mako Polsek Kota Lama ini, dihadiri oleh Kapolsek Kota Lama Akp Jemy Oktovianus Noke, S.H, Kanit Samapta Akp Adrianus Felix, Kanit Reskrim Akp Sjalom Rohi dan Kanit Lantas Ipda Hendro Purnomo, serta personel Polsek Kota Lama.

 

Dijelaskannya lagi, dengan adanya aplikasi tersebut, lebih meningkatkan kualitas pelayanan humas polri, serta membangun sinergi dan kemitraan yang lebih baik antar personel dan masyarakat," kata Ipda Franky yang sering disapa.

 

Menurut dia, aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan, seperti berita terkini, siaran pers, galeri foto dan video, live streaming, chat room, dan layanan pengaduan.

Aplikasi portal humas presisi dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store. Pengguna juga dapat mengaksesnya melalui website portalhumaspresisi.polri.go.id.

 

Lebih jauh dijelaskan Kasihumas, aplikasi ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari program Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

 

"Mari kita berkomitmen bersama untuk mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern, dan terpercaya, sesuai dengan visi dan misi Kapolri. Kami berharap aplikasi ini dapat menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk menjalin komunikasi dan informasi yang harmonis," ajak Kasihumas.

Selanjutnya, seluruh personel diminta untuk membuka Handphone masing-masing, dan dibantu personel Seksi Humas Polresta Kupang Kota, melakukan instal dan login ke aplikasi portal humas presisi. (AN)