Kontrol Kesehatan Personel, Kasidokkes Polresta Kupang Kota Lakukan Kunjungan Rumah

Kontrol Kesehatan Personel, Kasidokkes Polresta Kupang Kota Lakukan Kunjungan Rumah

Tribratanewskupangkota.com- Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Kasidokkes) Polresta Kupang Kota Iptu Daud Bessie, A.Md. Kep bersama Kepala Sub Bagian Perawatan Personel (Kasubbag Watpers) Polresta Kupang Kota Ipda Chrisantus Ndiwa, S.H dan Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasipropam) Polresta Kupang Kota Ipda M. Iqbal melakukan kunjungan rumah (Home visit) terhadap PNS pada Seksi Umum Polresta Kupang Kota Pengda Bonifasius Padakari yang sedang sakit dan menjalani rawat jalan, yang beralamat di Jalan Air Lobang 1 Kelurahan Sikumana Kota Kupang. 

Home visit dilakukan oleh Seksi Dokkes Polresta Kupang Kota terhadap personel yang sedang sakit untuk mengetahui langsung kondisi kesehatan personel tersebut sehingga bisa diambil langkah penanganan medis. "Kepada personel Polresta Kupang Kota yang sedang sakit, akan kami lakukan home visit sesuai perintah bapak Kapolresta, untuk mengetahui secara langsung kondisi personel yang sakit tersebut. Saat ini kami lakukan home visit dengan mengontrol kondisi kesehatan terkini dari Pengda Bonifasius Padakari dan telah dilakukan pengukuran tekanan darah dan pemberian vitamin, serta disampaikan agar rutin berobat rawat jalan sehingga bisa kembali sembuh seperti sedia kala", terang Kasidokkes kepada tribratanewskupangkota.com saat pelaksanaan home visit Selasa pagi (7-3-2023). 

Kasubbag Watpers yang diwawancarai disela-sela home visit menyampaikan bahwa kami juga bertanggung jawab atas personel yang sakit karena merupakan tugas pokok kami dalam melayani personel, sehingga bisa cepat ditangani oleh tim medis dalam hal ini Seksi Dokkes, agar dapat kembali sehat dan melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat di Kota Kupang. 

"Kami cek langsung ke lapangan seperti apa kondisi personel yang dilaporkan sedang sakit, apabila dalam menjalani rawat jalan dengan jangka waktu yang lama maka kami akan menyampaikan kepada Bagian SDM untuk dikeluarkan surat cuti sakit sehingga jelas dalam pertanggung jawaban laporan", jelas Kasipropam yang ditemui di lokasi home visit. 

Untuk diketahui bahwa Pengatur Muda Bonifasius Padakari saat ini sedang menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang Drs. Titus Ully, karena terkena sakit stroke ringan sehingga masih membutuhkan penanganan dokter lebih lanjut.