Sholat Idul Adha 1444 H Jamaah Muhammadiyah, Polsek Oebobo Polresta Kupang Kota Berikan Pengamanan

Sholat Idul Adha 1444 H Jamaah Muhammadiyah, Polsek Oebobo Polresta Kupang Kota Berikan Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com - Dalam suasana penuh kekhidmatan, jamaah Muhammadiyah Kota Kupang menggelar sholat Idul Adha 2023/1444 H di halaman Kampus Muhammadiyah Kupang, Alamat Jalan K.H. Ahmad Dahlan Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo, pada Rabu (28/6/2023) pagi.

Dalam rangka memastikan kelancaran kegiatan tersebut, personel Kepolisian dari Polsek Oebobo Polresta Kupang Kota turut memberikan pengamanan agar sholat berlangsung aman dan tertib.

Personel berjaga dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi, serta mengatur lalu lintas untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama sholat Idul Adha tersebut berlangsung.

Kapolsek Oebobo AKP Ricky Dally, S.H menuturkan, kehadiran petugas Kepolisian dalam memastikan keamanan menjadikan suasana perayaan Idul Adha ini lebih nyaman dan aman bagi masyarakat.

"Pengamanan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, sejak tanggal 28 sampai dengan tanggal 29 Juni 2023. Untuk jamaah Muhammadiyah, melaksanakan sholat Idul Adha pada hari ini, sebagaimana penetapan dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah", ujar Kapolsek.

Sedangkan pemerintah menetapkan pada Kamis (29/6), dan di Kota Kupang ada 10 lokasi masjid dan lapangan yang digunakan masyarakat umat muslim, melaksanakan sholat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

“Meskipun terdapat perbedaan waktu pelaksanaan Idul Adha, diimbau untuk saling menjaga toleransi, dan diharapkan semua umat muslim di Kota Kupang dapat merayakan Idul Adha 1444 H dengan penuh suka cita, aman dan damai”, harapnya.