Show Of Force Kendaraan Bermotor, Jelang Operasi Keselamatan Turangga 2024

Show Of Force Kendaraan Bermotor, Jelang Operasi Keselamatan Turangga 2024

Tribratanewskupangkota.com – Polresta Kupang Kota menggelar unjuk kekuatan atau Show Of Force kendaraan dinas milik Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, komunitas kendaraan bermotor seperti Harley Davidson, dan komunitas ojek online, serta kendaraan angkutan jasa pengiriman atau ekspedisi, pada Sabtu (2/3/2024) siang, setelah mengikuti apel gelar pasukan operasi keselamatan Turangga 2024, dan apel pencanangan aksi keselamatan jalan, di Mako Polresta Kupang Kota.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang diwawancarai tribratanewskupangkota.com mengatakan, dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat khususnya dalam berlalu lintas, digelar apel gelar pasukan operasi keselamatan Turangga 2024, dan apel pencanangan aksi keselamatan jalan.

 

“Hari ini kita laksanakan apel gelar pasukan dan deklarasi pencanangan ketertiban berlalu lintas, dalam rangka operasi keselamatan Turangga 2024, yang dimulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2024,” ucap Kapolresta didampingi tamu undangan pejabat yang hadir.

Lebih lanjut dikatakan Kombes Aldinan Manurung, pelaksanaan operasi nantinya, dengan mengedepankan langkah-langkah preemtif, preventif dan humanis, dalam rangka ketertiban berlalu lintas, baik dari kesadaran menggunakan helm, tidak berboncengan lebih dari satu orang, kelengkapan kendaraan bermotor, baik itu roda dua, roda empat dan roda enam.

 

Hal ini merupakan langkah-langkah kami, untuk menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polresta Kupang Kota. Dan sebelum dimulainya operasi, dilaksanakan Show Of Force untuk unjuk kekuatan kendaraan yang akan mendukung dalam pelaksanaan operasi.

 

“Bersama Forkopimda, akan bersinergi melaksanakan kegiatan operasi ini, sehingga ke depan situasi dan kondisi masyarakat lebih sadar akan aturan, khususnya tertib berlalu lintas,” pungkas mantan Wakil Direktur Narkoba Polda NTT.

Selanjutnya dilakukan Show Of Force yang diikuti puluhan kendaraan, dengan mengambil rute Start dari Mako Polresta Kupang Kota, melintas di Jalan Frans Seda, Jalan W.J Lalamentik melewati depan Trans Mart hingga simpang Jalan Amabi Tofa.

 

Kemudian belok kiri di Jalan Frans Lebu Raya, melewati Patung Tirosa Bundaran PU, Jalan Frans Seda, dan Finish di Mako Polresta Kupang Kota. (AN)