Tim PKS Binaan Polsek Maulafa Berhasil Menangkan Perlombaan

Tim PKS Binaan Polsek Maulafa Berhasil Menangkan Perlombaan

Tribratanewskupangkota.com – Perlombaan Tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) antar SMA dan SMP di Kota Kupang, digelar oleh Polresta Kupang Kota, bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT, Selasa (27/6/2023). Perlombaan PKS yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, dibuka dan disaksikan langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, dalam perlombaan tersebut, gerakan yang dilombakan, yakni 12 gerakan lalu lintas. “PKS yang sudah kami latih dan kukuhkan, saat ini kita lombakan agar bisa diketahui sejauh mana tingkat pengetahuan dan pemahaman akan lalu lintas, yang telah diajarkan oleh personel Satuan Lalu Lintas dan Polsek jajaran Polresta Kupang Kota, khususnya tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas”, jelas Kapolresta.

Tim PKS binaan Polsek Maulafa, yakni dari SMA Negeri 6 Kota Kupang dan SMP Negeri 3 Kota Kupang, berhasil meraih juara dan berhak atas hadiah piala bergilir, yang akan diberikan pada peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023 nanti.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut, Tim PKS kategori tingkat SMA, dimenangkan oleh SMA Negeri 6 Kota Kupang, dengan nilai skor 4.600, dan dalam kategori SMP dimenangkan oleh SMP Negeri 3 Kota Kupang, dengan skor 4.800.

Kapolsek Maulafa AKP Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H, dalam keterangannya yang diterima tribratanewskupangkota.com, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pembinan Polri terhadap pelajar, untuk pengembangan diri dan melatih kedisiplinan pelajar, serta ketaatan pada peraturan lalu lintas, yang diharapkan kedepannya bisa menjadi kader-kader keselamatan dalam berlalu lintas.

Selain itu juga, dapat membangkitkan dan menumbuhkan rasa penolong, sehingga mendapatkan hasil terbaik serta merupakan komitmen dari Kapolresta Kupang Kota dalam mewujudkan generasi unggul yang berdisiplin, cerdas, berdedikasi tinggi, untuk kemajuan Kota Kupang.