Kapolresta Kupang Kota Terima Tim Evadasi Biro SDM Mabes Polri

Kapolresta Kupang Kota Terima Tim Evadasi Biro SDM Mabes Polri

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto. S. I. K., S. H., M. H. menerima tim Evadasi Biro Sumber Daya Manusia Mabes Polri Selasa (6-9-2022). 

Tim Evadasi yang di pimpin oleh Kombes Pol 

Dra. Desy Andriani tiba di Polresta Kupang Kota dan langsung disambut Kapolresta Kuoang Kota, Waka Polresta dan Pejabat Utama Polresta Kupang Kota. 

Tim evadasi yang berjumlah 7 orang ini terdiri dari Kombes Pol Dra. Desy Andriani selalu ketua Tim, Prof. Dr. Nadiroh, M. Pd, Dr. Dian Alfia Purwandari, M. Si, Sihahibah Yuliani, S.sos., M.Pd, AKP Reza Ahmad Faizal, S.I.K., M.A., Penata Tingkat I Harun Al Ihsan S. A., S. Kom dan Penataan muda Tingkat I Merlin Enjel Kalengkongan. S. Ap. 

 

Setelah tiba di Mapolresta Kupang Kota, Tim langsung menuju ruangan Kapolresta untuk transit dan beberapa saat kemudian menuju ke Aula Bijaksana untuk lakukan pendalaman. 

Kapolresta Kupang Kota pada saat pembukaan mengucapkan selamat datang kepada Tim dan kami merasa bangga karena kami di hargai menjadi tuan rumah kegiatan evadasi ini dan kami berharap dapat memberi kontribusi dalam membentuk Akademi Kepolisian menjadi lebih baik ke depannya. 

 

Ketua Tim Kombes Pol Dra Desy Andiani saat memberi sambutan mengatakan bahwa salah satu program Kapolri adalah peningkatan mutu pendidikan sehingga ini sejalan dengan kegiatan evadasi yang kita lakukan saat ini. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapat masukkan dan saran dari peserta evadasi untuk memajukan pendidikan bagi Akademi Kepolisian ke depannya karena saat ini Akademi Kepolisian kita sudah berstandar internasional. Untuk itu kurikulum juga harus di sesuaikan. 

 

NTT adalah salah satu daerah yang menjadi sasaran dan tujuan dari tim Evadasi saat ini karena karekteristik wilayah dan masyarakatnya yang akan berdampak pada tantangan tugas Kepolisian. 

 

Lanjut Kombes Pol Dra. Desy Andiani juga mengatakan salah satu tujuan tim Evadasi ini adalah menerima saran dan masukkan dari alumni Akademi Kepolisian yang bertugas di Polresta Kupang Kota mulai dari saat masuk pendidikan dan setelah bertugas di dinas Kepolisian, hal ini akan membantu kami dalam menyusun kurikulum pendidikan Akademi Kepolisian. 

Prof. Dr. Nadiroh M. Pd saat memberi penjelasan terkait kegiatan Evadasi mengatakan Link yang telah diberikan agar diisi dengan sebenarnya dan sejujur jujurnya karena itu sangat penting bagi Akademi Kepolisian kedepannya, sehingga mutu perwira yang akan dihasilkan dari Akademi Kepolisian dapat menjawab tantangan kedepannya. 

 

Setelah melakukan pembukaan, dilanjutkan dengan pendalaman oleh Tim Evadasi di 2 ruangan berbeda yakni di aula bijaksana dan di ruang Promoter Bagops Polresta Kupang Kota yang dihadiri oleh Kabag Ops Polresta Kupang Kota, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kanit Regident dan Panit I Reskrim.