Polsek Alak Terus Laksanakan Gerakan Polisi Sahabat Pelajar di Wilayahnya

Polsek Alak Terus Laksanakan Gerakan Polisi Sahabat Pelajar di Wilayahnya

Tribratanewskupangkota.com – Rabu, 25 Januari 2023, pukul 13.00 Wita personel polsek Alak melaksanakan kegiatan gerakan polisi sahabat pelajar di wilayah hukum Polsek alak yang bertempat di SMA Negeri 8 Kelurahan Penkase Oeleta, Madrasah Aliyah Negeri Model (MAN) Kelurahan Nunbaun Sabu, SMA Negeri 12 Kelurahan Alak Kecamatan Alak Kota Kupang.

Sebelum melakukan kegiatan gerakan polisi sahabat pelajar ini personel Polsek Alak melakukan koordinasi kepada penanggung jawab dari masing-masing sekolah terkait pelaksanaan kegiatan penertiban serta himbauan tertib berlalu lintas sebagai wujud dari gerakan tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut personel Polsek Alak mengutamakan pelajar yang datang maupun pulang mengendarai sepeda motor. Terhadap pelajar yang ditemukan tidak menggunakan helm, personil Polsek Alak memberikan teguran secara humanis, mengamankan sepeda motornya untuk sementara waktu, serta pelajar tersebut diwajibkan pulang ke rumah untuk mengambil helm guna dipakai saat mengendarai sepeda motor waktu pulang.

Kegiatan tersebut merupakan langkah konkrit dari Polsek Alak guna menindaklanjuti kegiatan goes to goes school yang sebelumnya telah dilakukan oleh Polsek Alak dimana telah dihimbau agar pelajar yang belum memiliki SIM tidak boleh mengendarai sepeda motor ke sekolah dan diwajibkan untuk menggunakan helm untuk keselamatan dijalan.

Kegiatan penertiban serta himbauan tertib berlalu lintas sebagai wujud gerakan polisi sahabat pelajar berlangsung aman, dimonitor oleh Kapolsek Alak Kompol Edi, SH, MH