Kasie Humas Polresta Kupang Kota Sosialisasi Aplikasi Portal Humas Presisi

Kasie Humas Polresta Kupang Kota Sosialisasi Aplikasi Portal Humas Presisi

Tribratanewskupangkota.com - Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasie Humas) Polresta Kupang Kota Ipda Florensi Ibrahim Lapuisaly, kembali mendatangi Polsek jajaran Polresta Kupang Kota, dalam rangka melakukan sosialisasi aplikasi portal humas presisi.

 

Polsek yang dikunjungi kali ini, yakni Polsek Alak, di Jalan Penkase, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rabu (12/6) pagi.

Setelah selesai mengikuti apel pagi yang dipimpin Kanit Samapta Polsek Alak Ipda Nanus Pello, dengan dihadiri Kanit Binmas Ipda Mungzidin Lazula dan Kanit Lantas Ipda I Nyoman Pasek Martika, serta personel Polsek Alak, selanjutnya Kasie Humas melakukan sosialisasi terkait aplikasi portal humas, yang menyatukan seluruh layanan media online, media sosial dan data, dalam satu sistem aplikasi.

 

"Aplikasi portal humas presisi ini, merupakan sebuah sistem dalam menyatukan seluruh layanan media online, medsos, dan data, memberikan kemudahan dalam membangun sebuah layanan baru, mengintegerasikan layanan yang telah ada, serta membuat sebuah standarisasi layanan dari mabes hingga tingkat polsek," jelas Ipda Franky yang sering disapa.

 

Dijelaskan lagi, peran humas polri dalam menjaga transparansi, kepercayaan, dan pemahaman publik terhadap kepolisian semakin krusial, dimana humas polri semakin mengembangkan program-program publikasi berbasis teknologi. Salah satunya, adalah aplikasi portal humas presisi.

"Portal humas presisi adalah inovasi digital dari Divisi Humas Polri dalam satu Platform. Program baru ini menunjukan komitmen polri, agar selalu mengembangkan diri dan siap menghadapi tantangan global ke depan," katanya lagi.

 

Dari portal humas, tambah Kasie Humas, masyarakat bisa mengakses profil polda di tiap wilayah, Media Hub, Polri TV, Tribratanews, Citizen Journalism, hingga Press Release yang dikeluarkan setiap harinya, termasuk dari Humas Polresta Kupang Kota.

Kinerja Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terus mendapat sorotan publik atau masyarakat luas.

 

"Kerjasama rekan-rekan hingga polsek dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan kepolisian, harapannya kepercayaan masyarakat dapat kembali meningkat, sehingga kamtibmas yang kondusif dapat terwujud," pungkas Ipda Franky.

Seluruh personel Polsek Alak kemudian dipandu oleh personel Seksi Humas Polresta Kupang Kota, melakukan proses Download dari Play Store dan App Store, hingga melakukan pendaftaran pada aplikasi humas portal presisi. (AN)