Pemerintah dan Warga Kelapa Lima, Dukung Pembentukan Polsubsektor di Beumopu

Pemerintah dan Warga Kelapa Lima, Dukung Pembentukan Polsubsektor di Beumopu

Tribratanewskupangkota.com - Pemerintah di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, warga serta tokoh masyarakat di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mendukung rencana Polresta Kupang Kota yang akan membentuk Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Kelapa Lima.

 

Rencana pembentukan Polsubsektor Kelapa Lima tersebut, yakni guna lebih mendekatkan pelayanan dan kehadiran Polri bagi masyarakat di Kota Kupang, khususnya Kecamatan Kelapa Lima.

Terkait rencana itu, terlebih dahulu dilaksanakan studi kelayakan di Pos Polisi Beumopu, yang terletak di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, yang menjadi lokasi rencana pembangunan Polsubsektor tersebut.

 

Studi kelayakan, dipimpin oleh Pemangku Sementara (PS) Kabag Strajamen Biro Perencanaan dan Anggaran (Rena) Polda NTT Wehelmina Asone, S.E., M.M dan Perwira Urusan Strabang Bagian Strajamen Biro Rena Polda NTT Ipda Doddy Lisnahan.

 

Serta dihadiri oleh Kabag Perencanaan Polresta Kupang Kota AKP Marthin Ardjon, S.H, Kapolsek Kota Lama Akp Jemy Oktovianus Noke, S.H, Kasubag Bekpal Bagian Logistik Polresta Kupang Kota Akp Made Kawi, Kanit Intelkam Polsek Kota Lama Iptu Muin Saleh dan Kepala Pos Polisi Beumopu Ipda Florindo Pascoal.

 

Tampak hadir pula, Camat Kelapa Lima yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasie) Pelayanan Umum Kecamatan Kelapa Lima Ali Bin Abdul Muluk, Pelaksana Tugas Lurah Lasiana Johan Loppo, Ketua Rt. 26 Kelurahan Lasiana Ibu Linda, Tokoh Masyarakat Bapak Niko Ufi, dan staf kantor Kelurahan Lasiana.

Selanjutnya, penyampaian dari pelaksana (Biro Rena Polda NTT), yang disampaikan oleh PS. Kabag Strajamen Biro Rena Polda NTT Wehelmina Asone  terkait dengan pelaksanaan studi kelayakan pembentukan Polsubsektor Kelapa Lima, Polresta Kupang Kota, Polda NTT.

 

Kemudian, penyampaian dari tokoh masyarakat kelapa lima yang mengucapkan terima kasih, dan dukungan atas rencana pembentukan Polsubsektor Kelapa Lima Polresta Kupang Kota, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Saya mewakili masyarakat, mengucapakan terima kasih atas rencana baik ini, dan sangat mendukung pembentukan Polsubsektor Kelapa Lima, sehingga masyarakat bisa lebih dekat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian sub sektor ini," ungkap Bapak Niko Ufi.

 

Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Kelapa Lima Ali Bin Abdul Muluk, menyatakan terkait dengan dukungan dari pemerintah Kecamatan Kelapa Lima terhadap rencana pembentukan Polsubsektor Kelapa Lima, Polresta Kupang Kota.

Kapolsek Kota Lama yang saat ini masih membawahi juga Pos Polisi Beumopu Kecamatan Kelapa Lima mengatakan, Polsek Kota Lama kini masih melayani masyarakat di 2 kecamatan, yakni Kota Lama dan Kelapa Lima. Dengan rencana pembentukan Polsubsektor ini, harapannya berjalan lancar dan sesuai jangka waktu yang diharapkan, sehingga pelayanan kepada masyakat di Kecamatan Kelapa Lima semakin lebih dekat dan mudah dijangkau.

 

"Harapan kami, setelah dibentuk Polsubsektor, pelayanan bisa lebih dekat bagi warga Kecamatan Kelapa Lima, dan selanjutnya bisa terus ditingkatkan tipenya menjadi Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Lima.

 

Selain itu, mantan Kabag SDM Polres Ngada menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk bekerjasama dan saling mendukung dalam menjaga kamtibmas yang terus kondusif.

 

"Saya minta dukungan dan kerjasama dari semua pihak, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, melalui peran masing-masing, sebagai RT, RW maupun tokoh masyarakat, yang selalu aktif dalam menjalin komunikasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Pospol terdekat, guna terciptanya situasi lingkungan yang selalu aman dan tertib," pinta Akp Jemy yang biasa disapa.

Lalu kemudian, tim uji kelayakan dengan didampingi pejabat Polresta Kupang Kota dan Polsek Kota Lama, melakukan pengecekan lokasi dan batas-batas tanah yang akan dibangun Polsubsektor Kelapa Lima. (AN)