Polresta Kupang Kota Bintra 23 Personel Baru

Polresta Kupang Kota Bintra 23 Personel Baru

Tribratanewskupangkota.com - Tradisi adalah kebiasaan suatu tempat yang dilakukan secara turun temurun dan diikuti oleh semua warga. Hal ini dilakukan juga oleh Polresta Kupang Kota saat melaksanakan kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) terhadap 23 anggota baru Polresta Kupang Kota. (Selasa, 06/09/2022)

 

Ke-23 Personel Polresta Kupang Kota yang mengikuti kegiatan Bintra pada hari ini terdiri dari Kapolsek Alak, Kasat Intelkam, Kanit Intelkam, Pama Polresta, dan 19 personel Bintara pindahan.

Semua peserta Bintra sudah berkumpul di Polresta Kupang Kota pada pukul 05.00 Wita dengan menggunakan pakaian PDL II. Selanjutnya peserta diantar menggunakan Bus Polresta menuju batas kota di Beumopu, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima. 

Kegiatan tradisi ini diawali dengan long march dari perbatasan antara Kabupaten Kupang dan Polresta Kupang Kota yang berjarak sekitar 7,8 Km dengan mengikuti jalur Beumopu menuju Polresta Kupang Kota. Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto S.I.K., S.H., M.H. memimpin langsung rombongan peserta Bintra ini.

Sepanjang perjalanan para peserta Bintra menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan yel-yel sebagai penyemangat saat berlari. Sekitar satu jam perjalanan, para peserta akhirnya sampai di tujuan, yaitu Mapolresta Kupang Kota dan dilanjutkan dengan penerimaan oleh warga Polresta Kupang kota. 

 

Ketika memasuki gerbang Polresta Kupang Kota, seluruh peserta mengambil sikap jongkok dan berjalan sampai pos penjagaan yang diiringi lagu selamat datang oleh Anggota Polresta Kupang Kota. Kemudian para peserta disambut oleh Kapolresta Kupang Kota dengan menyiramkan air kembang yang disaksikan oleh Waka Polresta, Para Kabag, Kasat, Kasie, Perwira dan Bintara Polresta Kupang Kota. 

Dalam sambutannya, Kapolresta Kupang Kota mengatakan selamat bergabung di Mapolresta Kupang Kota. Sebagai Kapolresta, beliau menerima para peserta dengan sukacita dan mengharapkan mengikuti semua aturan yang berlaku di Polresta Kupang Kota serta harus bangga menjadi bagian dari Polresta Kupang Kota.