Kapolresta Kupang Kota Pimpin Penertiban Jalur Pasar Oeba.

Kapolresta  Kupang Kota Pimpin Penertiban  Jalur Pasar Oeba.

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Rabu tanggal 06 Juli 2022, pukul 10.00Wita bertempat di Pasar Oeba Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang telah dilaksanakan penertiban jalur baik luar maupun jalur dalam pasar Oeba.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. yang melibatkan  Satuan Lalu-lintas Polresta Kupang Kota, Dinas Perhubungan Kota Kupang, dan PD Pasar Oeba.

 

Kegiatan penertiban ini dilakukan berupa penertiban parkir liar yang berada di sepanjang Jalur strat A Oeba, khususnya jalur masuk dan keluar pasar yang mana selama ini selalu menimbulkan kemacetan yang mengganggu pengguna jalan lain akibat dari parkir yang tidak tertib.

Selain penertiban parkir liar Kapolresta bersama Kepala dinas Perhubungan Kota kupang dan PD Pasar Oeba juga menertibkan dan menghimbau para pedagang yang berjualan dipinggir atau bahu jalan di sepanjang jalur dalam Pasar Oeba.

 

Kapolresta menyampaikan penertiban ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan Lalu-lintas yang sering terjadi di jalur strat A akibat dari parkir liar yang tidak teratur.

“Bagi pedagang yang berjualan di dalam pasar Oeba ini kami himbau untuk berjualan di tempat yang seharusnya, dan tidak sampai menggunakan badan jalan sehingga mempersempit badan jalan dan mengganggu aktivitas pengguna jalan lainya.” Tutup Kapolresta. (RA)