Klinik Polresta Kupang Kota Pelayanan Vaksinasi Booster di Gereja GMMI Jemaat Hermon.

Klinik Polresta Kupang Kota Pelayanan Vaksinasi Booster di Gereja GMMI Jemaat Hermon.

Tribratanewskupangkota.com - Hari Selasa tanggal 19 Juli 2022 mulai pukul 09.00 Wita, klinik Polresta Kupang Kota membuka pelayanan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Gereja Masehi Musafir Indonesia Jemaat Hermon, Alamat Jalan M.B. Mail, Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan jenis vaksin yang disediakan Sinovac, Covovax, Moderna dan Pfizer.

Pendeta Gasper Lado, M.Th selaku Ketua Sinode Gereja Masehi Musafir Indonesia (GMMI) mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota karena sangat peduli dengan kesehatan masyarakat sehingga tanpa lelah terus mau melayani masyarakat Kelurahan Nunbaun Sabu khususnya jemaat GMMI Hermon Nunbaun Sabu. Saya juga berharap Polresta Kupang Kota untuk terus mengedukasi masyarakat dan hadir di setiap gereja agar masyarakat mau untuk di vaksin sampai dosis yang ketiga  sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) bisa tercapai.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Gereja  GMMI Jemaat Hermon Nunbaun Sabu oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan) serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 12 (dua belas) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota Iptu Daud Bessie, A.md.Kep.

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni masyarakat/peserta yang datang terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan oleh dokter, setelah dinyatakan layak dan sehat kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi covid-19 dan terakhir peserta ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit. (AN)