Satuan Binmas Polresta Kupang Kota Laksanakan Giat Binredawan Saka Bhayangkara kepada Siswa MAN Kupang

Satuan Binmas Polresta Kupang Kota Laksanakan Giat Binredawan Saka Bhayangkara kepada Siswa MAN Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Kupang Kota bersama dengan Anggota Saka Bhayangkara Polresta Kupang Kota melaksanakan giat Pembinaan Remaja dan Wanita (Binredawan) dengan membawakan materi tentang Saka Bhayangkara, bertempat di Madrasah Aliyyah Negeri Kota Kupang, Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak, Kota Kupang pada Senin, (14/8/2023) siang kemarin.

Pada kegiatan tersebut, personel Sat Binmas menyampaikan bahwa Saka Bhayangkara sebagai wadah untuk anggota Pramuka, guna menyalurkan minat dan bakat anggota Pramuka di bawah naungan pihak Kepolisian selaku induk organisasi Saka Bhayangkara.

Dalam materi yang disampaikan, personel Satbinmas menekankan terkait kedisiplinan bagi siswa/i agar tidak berkeliaran diluar kelas maupun diluar lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran berlangsung.

Kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik. Di akhir kegiatan, tak lupa Sat Binmas Polresta Kupang Kota menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait penjabaran Pancasila sebagai ideologi bangsa, sehingga dengan adanya kegiatan kepramukaan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat dari generasi muda, khususnya siswa-siswi sebagai Patriot Pancasila yang dapat berperan aktif dalam menangkal paham radikal maupun intoleransi demi keutuhan NKRI.