Kapolresta Kupang Kota Apreseasi Kerja Anggota.

Kapolresta Kupang Kota Apreseasi Kerja Anggota.
Kapolresta Kupang Kota Apreseasi Kerja Anggota.

Tribratanewskupangkota - Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H. memimpin apel pagi di lapangan apel Polresta Kupang Kota, senin 27 juni 2022.

Apel pagi diikuti oleh seluruh anggota Polresta Kupang Kota, Lalulintas serta Polsek jajaran Polresta Kuoang Kota.

Turut hadir dalam apel tersebut Waka Polresta Kupang Kota Waka Polresta Kupang Kota AKBP Aldinan R. J. H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si., Para Kabag, Kapolsek jajaran, para Kasat, Kasie, serta Perwira Polresta Kupang Kota.

Kesempatan apel pagi tersebut, Kapolresta Kupang Kota menyampaikan Terima kasih kepada seluruh anggota yang telah berjerih lelah sehingga kegiatan Fun Run Polresta Kupang Kota berjalan dengan sukses.

”Ini bukan karena satu orang, tapi karena kerja sama kita semua anggota sehingga kegiatan Fun Run ini berjalan dengan baik dan sukses dari awal hingga pada berakhirnya kegiatan Fun Run. saya bangga dengan kerja kalian semua, lanjut Kapolresta.

Kita masih punya tantangan kedepan yang lebih kompleks, untuk itu saya minta kepada anggota sekalian untuk menyiapkan diri, membangun hubungan baik dengan masyarakat. Terutama menjelang Hari Bhayangkara ke-76 tanggal 1 Juli 2022 nanti. Jaga sikap dan tutur kata sehingga tidak menyakiti masyarakat”.Ungkap Kapolresta.

”Kita punya empat tantangan yang harus kita lewati bersama diantaranya pelanggaran, ketertiban, miras dan pesta. Empat hal ini yang sering kita jumpai dilapangan.  Jika ada pelanggaran didepan, jangan dibiarkan, harus ditindaklanjuti. Minimal hentikan orangnya dan tegur secara humanis. Beri dia pemahaman tentang tertib lalulintas. jika temukan orang mabuk, kita amankan dan bawa ke Polresta, jika ada pesta kita himbau mereka agar sesuaikan dengan protokol kesehatan dan tidak minum minuman keras yang berdampak pada ketertiban masyarakat”. tegas Kapolresta.

Saya sudah hidupkan kembali pospol. Setiap anggota yang ada di pospol pospol harus aktif. Lakukan patroli, bila perlu lakukan razia didepan pos. Hal ini memberi pesan kepada masyarakat bahwa Polri ada dimana mana, sehingga masyarakat aman dan tertib.

Salah satu tugas kita adalah memelihara keamanan  ketertiban masyarakat (HARKAMTIBMAS). Jadi ini tugas polisi untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saya akan beri Reward kepada anggota yang dengan tegas melaksanakan tugas.

Selesai apel pagi, Kapolresta Kupang Kota melaksanakan coffee morning bersama para perwira. (FN)