Ngopi Bareng Kapolresta, Mendapat Respon Positif Dari Masyarakat

Ngopi Bareng Kapolresta, Mendapat Respon Positif Dari Masyarakat

Tribratanewskupangkota.com - Ngobrol Pinggiran (Ngopi) ala Kapolresta Kupang Kota bertujuan untuk mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat, menuai penilaian positif dari warga masyarakat Kecamatan Kelapa Lima. Hal ini nampak karena sejak pukul 19.00 Wita warga masyarakat Kecamatan Kelapa Lima sudah memenuhi halaman taman Kelapa Lima. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S. I. K., S. H., M. H., saat membuka obrolan menyampaikan terima kasih atas kehadiran warga masyarakat dan mempersilahkan kepada hadirin untuk menyampaikan saran, pendapat dan masukan kepada Polresta Kupang Kota terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Ngopi bareng warga Kota Kupang yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 September 2022 pukul 20.30 Wita ini dilaksanakan di taman Kelapa Lima, Jalan Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima ini dalam rangka mendengarkan aspirasi, saran dan kritik masyarakat terkait kinerja kepolisian dan permasalahan-permasalahan kamtibmas. 

 

Saat kegiatan ini dilaksanakan, Kapolresta Kupang Kota didampingi oleh narasumber dari pihak Pertamina yakni Sales Branch Manager (SBM) BBM dan LPG PT. Pertamina Patra Niaga Region V Kupang atas nama Muhammad Herdi, SE dan Perwakilan Dosen Universitas Nusa Cendana dan Universitas Kristen Artha Wacana dan dihadiri oleh perwakilan masyarakat, mahasiswa dan OKP.

Kapolresta Kupang Kota mengawalinya dengan mengatakan pentingnya kegiatan prefentif kepolisian terkait keselamatan dan ketertiban berlalulintas dan juga gangguan keamanan lainnya yang berdampak pada keamanan dan ketertiban masyarakat, yang dilanjutkan dengan obrolan santai antara Kapolresta dan warga. 

 

Pada kesempatan itu, 7 warga Kecamatan Kelapa Lima berkesempatan berdiskusi langsung dengan Kapolresta. Ada yang bertanya seputar lalulintas, kamtibmas dan ada juga yang memberi usulan terkait pengamanan swakarsa, mengkritik kinerja Kepolisian di Polsek dan pelayanan lainnya serta terkait dengan pendekatan Retorative Justice dan judi 303, bahkan ada juga yang bertanya terkait pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI. Semua pertanyaan, saran dan kritikan kepada Polresta Kupang Kota dijawab dengan bijak oleh Kapolresta Kupang Kota. 

Terkait dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), pihak Pertamina yakni Sales Branch Manager (SBM) BBM dan LPG PT. Pertamina Patra Niaga Region V Kupang atas nama Muhammad Herdi. SE., menjawab pertanyaan warga yakni Pemerintah Daerah, Pertamina dan Kepolisian telah mengambil langkah dalam mengawasi BBM subsidi, sehingga kedepannya masyarakat dapat menikmati kehidupan yang aman dan juga menjawab keluhan masyarakat nelayan yang menyampaikan bahwa masih kurangnya BBM yang disediakan oleh pemerintah, sehingga menyulitkan para nelayan untuk mendapatkan BBM subsidi sehingga tepat sasaran, sehingga BBM subsidi tidak lagi digunakan oleh industri.

 

Selain kegiatan Ngobrol Pinggiran bersama Kapolresta Kupang Kota, ada juga kegiatan pelayanan vaksinasi oleh klinik Polresta Kupang Kota, pengurusan perpanjangan SIM oleh Satlantas Polresta Kupang Kota dan pemutaran film edukasi bagi masyarakat oleh Satuan Binmas Polresta Kupang Kota. 

 

Warga Kota Kupang, Muhammad Ali yang dihubungi Humas Polresta Kupang Kota mengatakan sangat puas dengan kegiatan ini dan meminta kepada Kapolresta Kupang Kota untuk terus mengadakan kegiatan ini dan sangat positif dan inspiratif. Kegiatan ngobrol pinggiran bareng Kapolresta Kupang Kota ini berakhir pada pukul 23.00 Wita.