Gerai Vaksinasi Covid-19 Oleh Klinik Polresta Kupang Kota.

Gerai Vaksinasi Covid-19 Oleh Klinik Polresta Kupang Kota.

Tribratanewskupangkota.com - Hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022 pukul 09.00 Wita, bertempat di rumah Bapak Efraim Atamai, Alamat Jalan Lontar No.47, Rt. 013 Rw. 005, Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Klinik Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Polresta Kupang Kota) membuka pelayanan Vaksinasi Covid-19. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan jenis vaksin yang disediakan Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Ketua Rt. 013 Bapak Efraim Atamai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota karena tanpa lelah terus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19. Saya harap dengan hadirnya tim vaksin maka kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi khususnya booster lebih meningkat sehingga mengurangi keparahan bahkan sampai kematian apabila terpapar virus corona.

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni masyarakat/peserta yang datang terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan singkat oleh dokter, setelah dinyatakan sehat dan layak kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi Covid-19 dan terakhir peserta ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di rumah Bapak Efraim Atamai oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan) serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 12 (dua belas) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota IPTU Daud Bessie, A.md.Kep. (AN)