Bhabinkantibmas Batuplat Bersama Warga Lakukan Pembersihan Lingkungan

Bhabinkantibmas Batuplat  Bersama Warga Lakukan Pembersihan Lingkungan

Tribratanewskupangkota.com – Bertempat di RT 13 RW 05 Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak Kota Kupang telah dilaksanakan kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Batuplat Aipda Imran M. Ibrahim bersama ketua RT/RW, Lurah beserta staf Kelurahan Batuplat, Warga Masyarakat dan Murid SD Negeri I Batuplat, Jumat (30/09/2022) pukul 07.30 Wita.

Kerja Bhakti ini dilaksanakan di halaman asrama polisi Batuplat dan sepanjang Jalan Alfons Nisnoni, dengan tujuan agar lingkungan menjadi bersih dan sehat, serta mengatisipasi timbulnya wabah penyakit seperti demam berdarah dan malaria, sehingga perlu kesadaran dan kepedulian masyarakat.

Kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk  menumbuhkan kembali rasa empati masyarakat akan pentingnya kebersamaan dalam memelihara lingkungan sekitar. Jikalau lingkungan bersih, maka dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari juga pasti merasa nyaman. Maka sudah merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan, keamanan dan keindahan di lingkungan masing-masing.

Bahbinkantibmas Batuplat juga menghimbau kepada  warga sekitar agar tetap memantau dan menegur warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya yang mengakibatkan menjadi timbunan sampah yang akan menjadi sarang nyamuk serta mengajarkan kepada para siswa budaya hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya.