Bhabinkamtibmas Nunbaun Sabu, Ikut Dalam Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Anak

Bhabinkamtibmas Nunbaun Sabu, Ikut  Dalam Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Anak

Tribratanewskupangkota.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunbaun Sabu Polsek Alak, Polresta Kupang Kota, Aipda Aga Arianto Saekoko, hadir dan menyampaikan materi terkait kampanye stop kekerasan terhadap anak, yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Anak (PPA) Gereja GMMI Hermon Nunbaun Sabu, Senin (25/3) sore kemarin.

 

Materi yang dibawakan oleh Bhabinkamtibmas, yakni terkait kekerasan yang sering terjadi pada anak, dan bagaimana cara untuk menghindarkan diri dari kekerasan, serta mencari solusi dan dampak dari kekerasan terhadap anak.

Kegiatan berlangsung di gedung Gereja GMMI Hermon, alamat Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak, dengan sasaran kepada pihak PPA Gereja GMMI Hermon dan Anak-anak yang tergabung PPA di gereja tersebut.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang dihubungi media ini, melalui Kapolsek Alak Akp Marselus Yugo Amboro, S.I.K mengatakan, diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak dapat mengerti dan paham akan tindakan-tindakan kekerasan yang sering terjadi pada anak, dan bisa menghindarkan diri.

 

“Bhabinkamtibmas Nunbaun Sabu membawakan materi terkait tindakan kekerasan yang biasanya dialami oleh anak, dan disitu diberikan cara pencegahannya, agar kekerasan dapat dicegah atau tidak terjadi,” ungkap Kapolsek Alak.

 

Harapannya, anak-anak dapat paham, dan kepada pihak PPA bisa mencari solusi apabila adanya kejadian kekerasan yang dialami oleh anak, serta utamanya melakukan pencegahan sebelum kekerasan itu terjadi.

 

”Selain membawakan materi tentang pencegahan kekerasan terhadap anak, Bhabinkamtibmas juga memanfaatkan kesempatan itu, untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir, dan menjadikan kegiatan tersebut sebagai momen untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan komunitas gereja, dalam upaya secara bersama dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat” ucap Kapolsek.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Nunbaun Sabu dan dibantu Bhabinkamtibmas Nunbaun Delha serta personel Polsek Alak, ikut dalam mengawal pawai jalan kaki, yang diikuti oleh sekitar 600 peserta. Pawai tersebut melintasi rute, dengan mengelilingi Kelurahan Nunbaun Sabu, dengan meminta dukungan masyarakat dalam memberantas tindakan kekerasan terhadap anak, tutup Kapolsek Yugo. (AN)