Kunker Presiden Joko Widodo, Personel Polresta Kupang Kota Amankan Rute Perjalanan dan Lokasi Kegiatan

Kunker Presiden Joko Widodo, Personel Polresta Kupang Kota Amankan Rute Perjalanan dan Lokasi Kegiatan
Kunker Presiden Joko Widodo, Personel Polresta Kupang Kota Amankan Rute Perjalanan dan Lokasi Kegiatan

Tribratanewskupangkota.com - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) guna meninjau harga kebutuhan pokok di pasar, penanaman anakan pohon, dan peresmian sejumlah infrastruktur di Kota Kupang, Rabu (6/12).

 

Turut mendampingi Presiden RI Jokowi, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Penjabat Gubernur NTT Ayhodia G.L. Kalake, S.H., MDC, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M, Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Aldrin Mongan, S.T., M.Hum., M.Han, Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Plt. Deputi Bidang Protokol M. Yusuf Permana, dan Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi.

 

Tiba di Pasar Oebobo, yang beralamat di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Presiden Jokowi melakukan dialog dengan para pedagang terkait sejumlah harga kebutuhan pokok, dan memberikan bantuan langsung tunai kepada para pedagang serta masyarakat.

Dengan pengamanan dan pengawalan ketat dari Paspampres, TNI dan Polri, Presiden Jokowi kemudian melakukan penanaman anakan pohon Cendana bersama masyarakat di kompleks pertanian samping rumah jabatan Gubernur NTT, Jalan El Tari, Kelurahan Oebobo.

 

Selanjutnya, Presiden Jokowi menuju SMK Negeri 5 Kota Kupang, yang beralamat di Jalan Nanga Jamal, Kelurahan Naikoten Satu, Kecamatan Kota Raja. Di sekolah kejuruan itu, Presiden diketahui memberikan bantuan satu unit mobil untuk digunakan sebagai mobil praktek siswa.

 

Selepas itu, Kepala Negara menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, di Kelurahan Manulai Dua, Kecamatan Alak. Di RSUP milik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tersebut, Presiden RI melakukan peresmian operasional dari rumah sakit terlengkap dan terbesar di wilayah Indonesia bagian timur itu.

Agenda berikutnya dari orang nomor satu di Indonesia itu, yaitu melakukan pengecekan ketersediaan beras di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Tenau Kupang, dan membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah, meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Dendeng di Kelurahan Fatufeto, dan meresmikan Gereja Katedral Kristus Raja Kupang.

 

Saat ditemui media ini, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kota Kupang, ratusan personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Ratusan personel kami kerahkan sejak kemarin (5/12), dalam rangka kunker Bapak Presiden RI. Pengerahan personel pada lokasi yang menjadi tempat kegiatan dan rute yang akan dilalui, demi memberikan rasa aman, tertib dan lancar serta mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," ujar Kapolresta.

Kapolresta Kupang Kota diakhir rangkaian kegiatan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden RI dengan baik.

 

"Kita bersyukur karena rangkaian kegiatan dalam rangka kunjungan Presiden RI berjalan dengan aman dan lancar, khususnya kepada seluruh personel Polresta Kupang Kota yang telah maksimal mengamankan jalannya kegiatan," tutup Kombes Krisna. (AN)