Olahraga Bersama, Kapolresta Kombes Krisna Ajak Seluruh Anggota Terus Menjaga Kesehatan Tetap Prima

Olahraga Bersama, Kapolresta Kombes Krisna Ajak Seluruh Anggota Terus Menjaga Kesehatan Tetap Prima

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, bersama pejabat utama, Kapolsek, dan seluruh anggota Polresta Kupang Kota, serta Polsek jajaran, melaksanakan olahraga bersama di arena Car Free Day (CFD), Jalan El Tari Kelurahan Oebobo, Sabtu (26/8/) pagi tadi.

Olahraga pagi yang telah rutin dilaksanakan setiap hari sabtu di arena CFD, untuk meningkatkan kebugaran dari setiap personel agar selalu sehat dan prima dalam menjalani tugas setiap hari.

Diawali dengan apel pengecekan oleh Kasat Samapta Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan dan perenggangan otot, selanjutnya setiap personel berolahraga secara mandiri, dengan berlari maupun senam.

Kapolresta Kombes Krisna yang ditemui setelah olahraga jogging mengatakan, bahwa setiap minggu anggota telah bekerja secara penuh waktu, dan hari sabtu dipakai untuk berolahraga. "Hari sabtu juga masih jam dinas, karena Polresta Kupang Kota menerapkan 6 hari kerja. Namun, khusus hari sabtu saya ambil kebijakan dengan melakukan olahraga bersama masyarakat di arena CFD ini", ucapnya.

Mantan Kabidhumas Polda NTT itu menambahkan, olahraga sangat penting bagi kesehatan manusia. Dan khusus sebagai anggota Polri, harus lebih rutin dilakukan agar kondisi tubuh tetap prima, sehingga senantiasa siap sedia apabila dibutuhkan oleh bangsa dan negara.

Selain itu, di tempat ini juga (arena CFD), sekaligus anggota bisa refreshing, karena berbaur dengan masyarakat luas dari berbagai kalangan di Kota Kupang.

"Bahwa akronim dari Resta Penolong (Proaktif, Empati, Non Diskriminasi, dan Problem Solving) berlaku bagi seluruh anggota. Orang yang berjiwa menolong, maka sejatinya dia ikhlas melakukan sesuatu. Saya ingin semangat melayani terus berkobar dalam hati", pesan mantan Kapolres TTU itu.

Sambungnya dalam arahan setelah melaksanakan olahraga, apabila komitmen tidak ada dalam diri kita, maka sama dengan omong kosong, sehingga dibutuhkan konsistensi dari semua anggota.

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu di Polresta Kupang Kota mengatakan, bahwa saat ini trend kejahatan menurun, membuktikan bahwa polisi sudah bekerja baik dalam memelihara kamtibmas di Kota Kupang. Namun, tugas pemeliharaan kamtibmas yang tetap kondusif, tidak hanya satu atau dua bulan saja, tetapi berjalan terus sampai kita pensiun.

"Mari kita bekerja sesuai tupoksi kita dengan hati nurani, sehingga menjadi berkah bagi kita semua", ajaknya. (AN)