Bakti Sosial | Kapolda NTT Bagikan Masker di Pasar Oeba

Bakti Sosial | Kapolda NTT Bagikan Masker di Pasar Oeba

Tribratanewskupangkota.com – Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.I.K., menyambangi pasar Oeba di Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Rabu (10/2/20210).

Kapolda NTT juga didampingi oleh Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Samuel Hehakaya, Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man dan Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Krista Budhiaswanto.

Selain itu kegiatan pembagian masker ini juga dilakukan oleh Pejabat TNI dan Polda NTT di beberapa lokasi pasar di Kota Kupang.

Waka Polda NTT, Brigjen Ama Kliement Dwikorjanto, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, dan Wakapolres Kupang Kota Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd mendatangi pasar Oebobo di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo.

Rombongan ketiga terdiri dari Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Ulami Sujadja dan Dir Samapta Polda NTT, Kombes Pol Jhoni Siahaan, Kasat Binmas Polres Kupang Kota, AKP Saladin serta Kabag Ops Polres Kupang Kota AKP Mei Charles Sitepu, di pasar Kasih Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Oebobo.

Sementara rombongan lain dipimpin Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Kombes Pol Irorth Laurens Recky didampingi Direktur Reskrimumum Polda NTT, Kombes Pol Eko Widodo, S.I.K dan Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andry Aryansyah, S.I.K di terminal Kupang di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Kedatangan Kapolda NTT dan Danrem 161/Wirasakti ini untuk mengecek harga dan kondisi perekonomian di pasar-pasar tradisional di Kota Kupang serta membagikan masker gratis kepada para pedagang di pasar serta tukang ojek maupun pengunjung pasar.

Dari hasil pemantauan aktivitas di pasar, Kapolda NTT memastikan kalau sejauh ini aktivitas masyarakat berjalan baik serta masyarakat sudah taat memakai masker. Kapolda NTT tetap meminta warga agar taat pada protokol kesehatan dan menjaga jarak dengan harapan NTT aman dan bebas dari covid-19.

Danrem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Samuel Hehakaya juga berharap agar TNI dan Polri serta pemerintah daerah terus memberikan pemahaman kepada masyarakat soal pentingnya kesehatan dengan menaati protokol kesehatan.

Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man kepada para pedagang pasar menyampaikan bahwa pemerintah daerah, Polri dan TNI secara rutin turun ke pasar dan jalan untuk memastikan masyarakat taat pada protokol kesehatan.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., juga mengakui kalau kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat soal protokol kesehatan.

"Semua pihak sudah berupaya melakukan pencegahan namun kita turun lagi untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan kita tetap gencar mengingatkan masyarakat,' ujar Kapolda NTT.