Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Hadiri Peluncuran Si Sepe, yang Jadi Maskot Pilkada Kota Kupang

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Hadiri Peluncuran Si Sepe, yang Jadi Maskot Pilkada Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Tahun 2024, dan peluncuran "Si Sepe" yang menjadi maskot pada Pilkada Kota Kupang, yang akan di gelar pada (27/11/2024) mendatang. 

 

Peluncuran tahapan Pilkada dan maskot Pilkada Kota Kupang, yang resmi dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, pada Sabtu (27/4/2024) pagi, di halaman depan Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Jalan El Tari, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo. 

Hadir pada kesempatan itu, Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Priestly Funay, Ketua KPU Kota Kupang Ismael Manoe, Ketua Bawaslu Kota Kupang Yunior Adi Chandra Nange dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang Hotma Tambunan.

 

Tampak hadir pula Ketua KPU Provinsi NTT, Penjabat Sekda Kota Kupang, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kupang, Camat dan Lurah, serta masyarakat Kota Kupang. 

 

Sebelum acara seremoni peluncuran tahapan pilkada dimulai, dilaksanakan jalan santai bersama di arena Car Free Day (CFD), sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk diketahui, bahwa pada akhir tahun ini, tepatnya di tanggal 27 November 2024, akan berlangsung Pilkada serentak di seluruh Indonesia, dan salah satunya di Kota Kupang. 

Penjabat Wali Kota Kupang pada kesempatan memberikan sambutan, menyampaikan terima kasih kepada KPU Kota Kupang karena telah meluncurkan tahapan Pilkada Kota Kupang. 

 

"Terima kasih kepada KPU, yang hari ini meluncurkan dimulainya tahapan pilkada, dimana momentum ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Kupang, dan sekaligus sosialisasi hari pencoblosan pilkada yang akan digelar 27 November 2024 mendatang," kata Penjabat Wali Kota. 

 

Sambung Fahrensy, terima kasih juga kepada pengawas Pemilu (Bawaslu Kota Kupang) karena pelaksanaan Pemilu Presiden dan Anggota Legislatif kemarin (14/2/2024) telah berjalan dengan sejuk dan damai 

 

"Ucapan terima kasih dan apresiasi juga, kepada aparat TNI dan Polri, dalam mengamankan seluruh tahapan pemilu yang berjalan aman dan kondusif," ungkap Fahrensy lagi. 

 

Kapolresta Kupang Kota yang ditemui media ini mengatakan, Polri siap mendukung KPU dan Bawaslu Kota Kupang dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu, mulai dari pendaftaran, pelaksanaan kampanye, hingga hari sebelum saat dan setelah pencoblosan pada 27 November 2024 mendatang. 

 

"Polresta Kupang Kota dan jajaran siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada di Kota Kupang, agar berjalan dengan aman, damai dan tertib," ucap Kapolresta. 

 

Tentunya, lebih lanjut dikatakan, dengan bekerjasama bersama stakeholder lainnya, yaitu TNI, Kejaksaan dan Pengadilan serta seluruh instansi terkait lainnya. 

Selanjutnya, seremoni pemukulan gong digital oleh Ketua KPU Kota Kupang, dan pelepasan 10 ekor burung merpati sebagai tanda perdamaian, dengan harapan Pilkada Kota Kupng nantinya dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk. 

 

Kemudian diakhir acara, Ketua KPU Kota Kupang memberikan plakat kepada Kapolresta Kupang Kota dan Forkopimda yang hadir. (AN)