Kapolresta Kupang Kota Hadiri Launching Mall Pelayanan Publik dan Buka Layanan Perpanjangan SIM

Kapolresta Kupang Kota Hadiri Launching Mall Pelayanan Publik dan Buka Layanan Perpanjangan SIM

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri acara Launching Mall Pelayanan Publik oleh Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si, bertempat di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kupang, Alamat Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Jumat (26/4) pagi.

 

Tampak hadir dalam acara, Kasat Lantas Polresta Kupang Kota Akp Sudirman, S.Sos, Penjabat Sekda Kota Kupang, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Kupang, Camat dan Lurah Kelapa Lima.

 

Pada kesempatan itu, Penjabat Wali Kota Kupang menyampaikan harapan, kiranya dengan adanya sebuah pelayanan dalam satu tempat atau atap, dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat, khususnya para pelaku usaha.

"Harapannya, dapat memberikan pelayanan yang cepat, efisien dan nyaman bagi masyarakat. Ia juga menyatakan, bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Kupang untuk memajukan sektor pelayanan publik secara menyeluruh," ungkap Fahrensy.

 

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Polresta Kupang Kota, sehingga menghadirkan juga pelayanan SIM menggunakan mobil SIM Keliling.

 

"Terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota dan Kasat Lantas karena mendukung pemerintah dengan juga memberikan pelayanan perpanjangan SIM di tempat ini. Selain itu, juga adanya pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor oleh Samsat Kupang, yang semakin mudah dan nyaman bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang juga semakin lebih dekat," ucap Penjabat Wali Kota.

 

Kapolresta Kupang Kota dalam memberikan sambutan, mengatakan kehadiran mall pelayanan publik di Kota Kupang, kiranya dapat disampaikan ke seluruh masyarakat Kota Kupang, sehingga pelayanan publik terkait perijinan, dan saat ini hadir juga perpanjangan SIM dan pajak kendaraan bermotor bisa sampai ke seluruh masyarakat Kota Kupang.

"Kita yang hadir saat ini, dapat menyampaikan kepada keluarga atau kenalan, sehingga masyarakat bisa mendapat manfaat yang semakin lebih baik dan mudah yang diberikan oleh pemerintah," kata Kombes Aldinan Manurung.

 

Lebih lanjut dikatakan, langkah ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan, serta memperkuat daya saing global, utamanya dalam konteks dunia usaha yang semakin kompetitif.

Setelah acara Launching, Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Funay juga sekaligus memperpanjang SIM A, dan selanjutnya bersama Kapolresta Kupang Kota, Penjabat Sekda Kota Kupang dan Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, meninjau pelayanan pada mobil perpanjangan SIM dan pembayaran pajak kendaraan bermotor serta loket perijinan. (AN)