Cari Solusi Kemacetan di Kota Kupang, Kapolresta Kupang Lakukan Rapat Koordinasi Bersama Dishub Kota, Organda dan Pengusaha Ekspedisi

Cari  Solusi Kemacetan di Kota Kupang, Kapolresta Kupang Lakukan Rapat Koordinasi Bersama Dishub Kota, Organda dan Pengusaha Ekspedisi

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Jumat Tanggal 25 November 2022, bertempat di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi antara Polresta Kupang Kota, Dinas Perhubungan Kota Kupang, Organda dan Para pengusaha Ekpedisi yang ada di Kota kupang.

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, SH., S.IK., M.H., didamping Wakapolresta Kupang Kota dan Kabag Ops. Dalam kegiatan rapat koordinasi ini dibahas mengenai permasalahan kemacetan di Kota Kupang serta parkiran di sepanjang jalur pada jam-jam rawan macet. Para peserta saling meberikan pendapat, masukan, kendala serta solusi sehingga diperoleh jalan terbaik dari permasalahan kemacetan yang ada, baik dari pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Pengusaha Transportasi.

Rapat koordinasi tersebut diperoleh beberapa poin yang disepakati antara lain; Optimalisasi pemanfaatan Terminal, Pemasangan rambu dan water barier di tempat rawan macet dan crossing arus lalulintas, Bongkar muat barang pada jam kerja tapi diutamakan pada jam-jam sepi atau landai dan perlu dibuatkan surat edaran untuk pengusaha, Bongkar muat dalam kota menggunakan mobil kecil dari gudang, sedangkan Kontainer ekspedisi melakukan pembongkaran di gudang.

Selanjutnya Kapolresta rencanannya akan mengundang pihak Hipmi dan Apindo sebagai bentuk tindak lanjut dari rapat koordinasi ini. Kegiatan rapat koordinasi berjalan aman terkendali, dan diakhir dengan foto bersama.