Warga Buat Acara Pinangan, Bhabinkamtibmas Naikolan Sambangi dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Warga Buat Acara Pinangan, Bhabinkamtibmas Naikolan Sambangi dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewskupangkot.com- Aipda Elias Lebartho Adolfres, Bhabinkamtibmas Kelurahan Naikolan, Polsek Maulafa, Polresta Kupang Kota, terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah binaannya. Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang ke rumah Bapak Fransiskus  di Jalan Kesekrom No. 09 RT. 12 RW. 05, Kelurahan Naikolan, (03/10/2024).

 

Kegiatan sambang ini dilakukan dalam rangka memantau situasi kamtibmas yang dinamis ke salah satu warga binaan yang akan melaksanakan acara pinangan, terutama dalam masa kampanye Pilkada 2024. Selain itu, Aipda Elias juga memberikan himbauan kamtibmas agar pelaksanaan acara pinangan tersebut tidak mengganggu warga sekitar apalagi menimbulkan gangguan keamanan.

 

"Kami memberikan himbauan agar pelaksanaan acara tersebut dapat berjalan dengan aman dan tidak melebihi batas waktu yang telah ditentukan, menghindari mengonsumsi miras secara berlebihan pada acara tersebut sehingga tidak menggangu masyarakat di sekitar" ,ujar Aipda Elias.

 

Warga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas,dan bersdia untuk melaksanakan acara sesuai dengan himbauan dan aturan yang berlaku. Warga juga mengatakan  akan selalu mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

 

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si, yang  dihubungi Tribratanewskupangkota.com menjelaskan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Lebih lanjut Kapolresta menambahkan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu upaya Polri dalam membangun kemitraan dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif

 

"saya  berharap seluruh Bhabinkamtibmas dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing sehingga masyarakat di kota kupang benar-benar merasakan kehadiran Polri khususnya Polresta Kupang Kota di tengah-tengah masyarakat." Tutup Kombes Aldinan (LM)