Resmikan Pos Kamling Rt. 24 Liliba, Kapolresta Kupang Kota Berikan Apresiasi Kepada Warga

Resmikan Pos Kamling Rt. 24 Liliba, Kapolresta Kupang Kota Berikan Apresiasi Kepada Warga

Tribratanewskupangkota.com - Warga di Rt. 24 Rw. 06, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, telah selesai mengerjakan pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling), dan siap untuk digunakan sebagai tempat berkumpul warga guna melakukan tugas jaga malam, demi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang terus kondusif. 

 

Peresmian penggunaan pos kamling, dilakukan oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, dengan didampingi Kapolsek Kota Raja Akp Ricky Dally, S.H, dan dengan disaksikan oleh warga, pada Jumat (22/3) siang. 

 

Kapolresta Kupang Kota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga dalam mengamankan lingkungan sendiri. 

 

"Terima kasih kepada warga yang telah memberikan lahannya, untuk didirikan pos kamling. Sebagai penanggungjawab kamtibmas di Kota Kupang, saya minta dukungan dan kerjasama dari masyarakat dalam merawat kamtibmas yang terus aman dan tertib," ungkap Kapolresta. 

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Polresta Kupang Kota itu, saya memberikan apresiasi, karena kontribusi warga untuk ikut dalam memelihara keamanan lingkungan tempat tingaalnya sendiri. 

 

"Kekompakan warga sangat penting, untuk bekerja sama dalam menjaga kamtibmas, sehingga warga sendiri merasa nyaman tanpa adanya rasa khawatir," ujar mantan Kapolres Kupang tersebut. 

 

Harapannya, pos kamling tidak hanya dibangun dan dibiarkan begitu saja, namun terus berlanjut dengan melakukan aktifitas-aktifitas positif dan berguna bagi warga, tutup Kombes Aldinan Manurung. 

 

Ketua Rw. 06 mengatakan dalam sambutannya, bahwa warga bersama polisi bekerja sama membangun pos kamling untuk kepentingan bersama, yakni terciptanya kondisi lingkungan yang aman. 

 

"Warga juga ikut ikut andil dalam pembangunan pos kKamling ini, dan merupakan swadaya murni masyarakat, serta bantuan bapak-bapak polisi yang berdomisili di lingkungan sekitar pos kamling ini," ucap Pace Nitti yang juga sebagai pembina pos kamling. 

 

Kemudian, Ketua LPM yang mewakili Lurah Liliba, menyampaikan bahwa di Kelurahan Liliba telah terdapat 3 pos kamling, yang telah juga beroperasi. 

 

"Kelurahan Liliba dengan junlah Rt sebanyak 52, dan Rw sejumlah 16, telah memiliki 3 pos kamling. Ini menjadi bukti bahwa warga liliba ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya sendiri," terang Apolonius Nurak. 

Harapan dia, pos kamling selain menjadi tempat berjaga dan ronda saat malam hari, juga sebagai tempat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan Rw. 06. 

 

Selanjutnya dilakukan pemotongan pita oleh Kapolresta Kupang Kota, untuk dimulainya pengoperasian pos kamling rt. 24 tersebut. (AN)