Tekankan Pelaksanaan Tugas Yang Profesional, Kapolresta Pimpin Apel Pagi

Tekankan Pelaksanaan Tugas Yang Profesional, Kapolresta Pimpin Apel Pagi

Tribratanewskupangkota - Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H. memimpin apel pagi di lapangan apel Polresta Kupang Kota, Senin 19 September 2022.

Apel pagi ini diikuti oleh seluruh anggota Polresta Kupang Kota, Lalulintas serta Polsek jajaran Polresta Kupang Kota.

Turut hadir dalam apel tersebut Waka Polresta Kupang Kota Waka Polresta Kupang Kota AKBP Aldinan R. J. H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si., Para Kabag, Kapolsek jajaran, para Kasat, Kasie, serta Perwira Polresta Kupang Kota.

Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Kapolresta Kupang Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab selama 1 minggu ini, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan aman dan baik.

“ Saya menekankan kepada seluruh anggota bahwa undang-undang sudah mengamanatkan kepada kita bahwa fungsi dan tugas pokok dan peranan anggota Polri sudah tertuang dalam undang-undang no. 02 tahun 2002, dimana tugas pokok dan peranan kita mencakup dalam melindungi, mengayomi dan melayani harkamtibmas dan penegakan hukum. Ini tentunya bagimana kita bisa pahami bersama bagaimna kita mampu mengimplemntasikan tugas pokok, fungsi dan peranan kita yang sudah diamanatkan undang-undang tersebut. Ini semua bisa kita wujudkan tidak hanya secara temporer saja tidak hanya dilakukan karena situasional saja, atau karena ada perintah, maka yang harus kita tanamkan dalam diri kita adalah sebuah komitmen konsistensi dalam melaksanakan tugas kita. Kita harus bisa melayani masyarakat sepanjang waktu”. Ujar Kapolresta Kupang Kota.

“ Ini tentu kita harus bangun bersma sama, disamping konsistensi dan berkelanjutan tapi juga tidak bisa kita lakukan tanpa adanya kolaborasi. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat tidak boleh menjadi bagian penyebab masalah, tetapi kehadiran kita harus mampu memberikan solusi bagi masyarakat. Ini yang saya harapkan kita menyadari semua dengan tugas pokok yang kita punya, wewenang yang punya mari kita menjadi penolong, sehingga semangat melayani harus kita kobarkan dalam diri kita semua, sehingga kita mampu menghadirkan sosok penolong bagi masyarakat”. tutup Kapolresta.

Selesai apel pagi seluruh anggota Polres Kupang kota kemudian melanjutkan kegiatan latihan yel-yel dan tarian persiapan pengukuhan polresta kupang kota mendatang. (MN)