Kapolresta Kupang Kota Memberikan Penghargaan Kepada Satker Terbersih dan Terkotor Lingkup Polresra Kupang Kota.

Kapolresta Kupang Kota Memberikan Penghargaan Kepada Satker Terbersih dan Terkotor Lingkup Polresra Kupang Kota.

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombespol Rishian Krisna Budhiaswanto S. H., S. I. K., M. H. saat memimpin apel pagi, senin (17-7-2023) pagi memberikan penghargaan kepada Satker terbersih dan terkotor. 

Hari ini kita akan memberikan penghargaan kepada satker yang telah memiliki komitmen untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian tempat kerja baik di ruang kerja maupun di lingkungan sekitarnya serta memberikan bendera hitam kepada satker yang mengabaikan kebersihan dan kerapian tempat kerja, kata Kombes Krisna. 

 

Tim yang diketuai oleh Wakapolresta Kupang Kota dan yang beranggotakan Kabag SDM dan Kasie Propam ini telah melakukan penilaian sejak awal bulan Juli 2023 sampai dengan saat ini satker yang terbersih adalah Polsek Oebobo diikuti oleh Polsek Kelapa Lima, selanjutnya Polsek Maulafa dan terbersih ke empat Polsek Alak, sedangkan satker yang dinilai belum memiliki komitmen untuk menjaga kebersihan dan kerapian adalah Sitipol. 

Yang unik pada kesempatan apel tersebut, Kapolresta selain memberikan penghargaan berupa hadiah uang tunai kepada satuan kerja yang bersih dan rapi, kepada yang masih tidak memiliki komitmen untuk bersih dan rapi diberikan bendera hitam bergambar tengkorak dan bertuliskan "saya jorok". 

 

"Bendera tersebut sebagai simbol melawan ketidakbersihan dan ketidakrapian" ujar Kapolresta Kupang Kota.

Kombes pol Krisna juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan, dan kepada yang mendapat penghargaan diharapkan agar dipertahankan sedangkan kepada yang masih kurang agar menjadi motivasi untuk berubah dan kepada yang belum mendapat penghargaan agar terus berbenah dengan membersihkan ruang kerja, lingkungan sekitar dan menata dengan baik berkas berkas yang ada diruang masing masing. Karena dengan kebersihan dan kerapian membuat kita lebih betah diruangan dan membuat kita nyaman dalam bekerja.