Sambangi Sekolah, Satbinmas Polresta Kupang Kota Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja

Sambangi Sekolah, Satbinmas Polresta Kupang Kota Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja

Tribratanewskupangkota.com - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di dalam lingkungan sekolah, dan meningkatkan daya cegah, daya tangkal terhadap kenakalan remaja seperti tawuran, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Kupang Kota, Kamis (25/5/2023) pagi tadi, melakukan sosialisasi dalam rangka Operasi Bina Kusuma Turangga Tahun 2023.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, mengatakan bahwa Operasi Bina Kusuma Turangga Tahun 2023 ini menitik beratkan pada orientasi tugas kepolisian dalam menekan timbulnya, hingga menghilangkan kenakalan remaja seperti  tawuran antar pelajar, aksi balapan liar sepeda motor dan pelanggaran lalu lintas. "Operasi Bina Kusuma hari ini, kami mendatangi SMP Negeri 11 Kota Kupang untuk sosialisasi tentang tertib berlalu lintas, dan bagi pelajar tidak diperkenankan membawa sepeda motor ke sekolah karena pastinya belum cukup umur untuk mendapatkan SIM. Sosialisasi juga tentang tawuran pelajar dan aksi trek-trekan sepeda motor", kata Kombes Krisna.

 

Selain itu, Satbinmas menyampaikan kepada pihak sekolah untuk bersama-sama saling berkoordinasi dan kolaborasi dalam menghilangkan kenakalan remaja, dan berikan himbauan kepada orang tua untuk ingatkan dan awasi anak-anaknya supaya tidak membawa sepeda motor ke sekolah serta menggunakan helm saat dibonceng. Jangan sampai ikut terlibat dalam balapan liar sepeda motor, tawuran hingga memgkonsumsi minuman keras yang akan membahayakan diri sendiri.

 

Diharapkan dengan pelaksanaan operasi ini, dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.