Tradisi Pedang Pora Warnai Rangkaian Pisah Sambut Kapolres Kota Kupang Kota Di Mako Polres Kota Kupang Kota

Tradisi Pedang Pora Warnai Rangkaian Pisah Sambut Kapolres Kota Kupang Kota Di Mako Polres Kota Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com- Kamis (28/03/2017) pukul 15.30 Wita bertempat di penjagaan Mapolres Kupang Kota dilaksanakan acara Farewell Welcome Parade atau pisah sambut guna menyambut Kapolres kota Kupang Kota yang Baru, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H. yang mana sebelumnya para kapolres ini melaksanakan upacara Serah terima jabatan Mapolda NTT Kamis (28/04/2022) 2017 pukul 09.00 Wita yang di pimpin oleh Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Prosesi penyambutan Kapolres Kota Kupang Kota , diawali dengan menantikan kehadiran Kapolres Kota Kupang Kota di pintu gerbang masuk Polres Kota Kupang Kota, Setibanya di depan pintu gerbang Mapolres, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H. disambut oleh Kapolres Kota Kupang Kota yang lama AKBP Satrya Perdana P. T. Binti. SIK.  beserta Ibu dan mengalungkan kain adat kepada Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H. beserta Ibu.

Setelah pelaksanakan tradisi pedang pora tersebut kegiatan dilanjukan dengan penyampaian laporan kesatuan oleh kapolres kota Kupang Kota yang lama di ruangan Aula Polres Kota Kupang Kota yang diikuti oleh semua pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Kota Kupang Kota.

 “Saya dan keluarga mohon diri untuk bertugas di tempat yang baru,terima kasih atas dharma bakti, loyalitas, kinerja dan kerja sama yang telah kita bangun selama ini, semoga ini semua menjadi perekat kita dalam pertemuan – pertemuan kita di masa yang akan datang. Kekurangan dan ketidaksempurnaan adalah milik saya, untuk itu saya mohon maaf atas segala salah dan khilaf, baik sengaja maupun yang tdk sengaja, tiada maksud lain selain menjalankan tugas dan wewenang jabatan. Mohon doa restu bagi saya dan keluarga untuk bertugas di tempat yang baru, tanpa kalian saya bukan siapa – siapa dan bukan apa – apa ” Selamat bertugas”.Ungkap AKBP Satrya Perdana P. T. Binti. SIK saat menyampaikan pesan – pesan sebelum meninggalkan Polres kota Kupang Kota,  Tangis anggota dan Ibu Bhayangkari pun tak terbendung melepas kepergian AKBP Satrya Perdana P. T. Binti. S.I.K  beserta Ibu.