Pisah Sambut Kapolresta Kupang Kota, Kombes Rishian Krisna: Jargon Polisi PENOLONG Telah Ditunjukkan Oleh Seluruh Anggota

Pisah Sambut Kapolresta Kupang Kota, Kombes Rishian Krisna: Jargon Polisi PENOLONG Telah Ditunjukkan Oleh Seluruh Anggota

Tribratanewskupangkota.com - Dalam acara pisah sambut dari pejabat lama Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H kepada pejabat baru Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, ada tangis dan perasaan haru yang terpancar dari wajah anggota Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran. 

 

Acara yang digelar di lapangan Satya Haprabu Mapolresta Kupang Kota, Rabu (3/1/2024) sore, berlangsung dengan suasana penuh keharuan. 

Dalam sambutannya, Kombes Rishian Krisna mengucapkan terima kasih karena situasi kamtibmas di Kota Kupang tetap terjaga dengan baik. 

 

"Dengan jargon yang saya ambil, yaitu Polisi "PENOLONG" (Proaktif, Empati, Nondiskriminasi dan Problem Solving), rekan-rekan sudah menunjukkan kinerja terbaiknya dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat serta memelihara kamtibmas," ungkap dia. 

 

Mantan Kapolres TTU itu juga melanjutkan, atas nama pribadi saya memohon maaf apabila dalam kepemimpinan menyinggung dan melukai perasaan rekan-rekan. 

 

"Sebagai manusia, saya tidak bisa terlepas dari kesalahan, karena kesempurnaan hanyalah milik Tuhan yang maha kuasa. Saya doakan rekan-rekan perwira, bintara dan aparatur sipil negara, bisa berprestasi dan meningkatkan karier ke depan," harap Kombes Rishian Krisna. 

Kapolresta Kupang Kota dalam sambutannya mengatakan, kepercayaan untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Polresta Kupang Kota akan diembannya dengan sebaik-baiknya. 

 

Sambungnya, perubahan sudah terjadi, dari segi mindset dan culture set sudah ada perubahan. 

 

"Sebuah perubahan membutuhkan keseriusan dan komitmen, yang tentunya untuk pelayanan yang semakin lebih baik bagi masyarakat di Kota Kupang. Tuntutan perubahan tipe polres (Dari tipe D ke tipe C), harus diikuti dalam perubahan struktur hingga bentuk pelayanan anggota kepada masyarakat," jelas mantan Wakil Direktur Narkoba Polda NTT itu. 

"Saya minta kerjasama dari rekan-rekan semua untuk perubahan pelayanan di Polresta Kupang Kota. Mari kita tabur kebaikan untuk menuai hasil kebaikan pula," pesan Kombes Aldinan Manurung. 

 

Selanjutnya dilakukan upacara pedang pora yang dipimpin oleh Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Reserse Narkoba AKP Gustaf Steven Ndun, S.I.P dan kemudian jajar kehormatan serta jabat tangan pelepasan oleh seluruh anggota. 

 

Dalam acara pelepasan, rasa haru dan tangisan tidak terbendung dari raut wajah anggota Polresta Kupang Kota karena melepas kepergian dari Kombes Rishian Krisna bersama ibu Ny. Netty Krisna untuk bertugas di tempat yang baru. 

 

Tampak hadir dalam acara pisah sambut dan pelepasan, yaitu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Melissa Aldinan Manurung, pengurus cabang dan ranting, serta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota. (AN)