Kupang Jazz Festival Night, Satlantas Polresta Rekayasa Arus Lalin di Jalan El Tari

Kupang Jazz Festival Night, Satlantas Polresta Rekayasa Arus Lalin di Jalan El Tari

Tribratanewskupangkota.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas atau lalin, berupa pengalihan arus kendaraan bermotor, guna menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Kupang Jazz Festival Night, yang akan digelar di halaman gedung Sasando kantor Gubernur NTT, pada Sabtu (31/8/2024) malam nanti. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, rekayasa lalin berupa pengalihan arus kendaraan ini, akan diberlakukan kurang lebih selama 8 (delapan) jam. 

 

"Personel satlantas bekerjasama dengan dinas perhubungan, akan memberlakukan rekayasa lalin untuk kelancaran event ini, pada 31 Agustus 2024 mulai jam 16.00 hingga 24.00 WITA," kata Kapolresta, Sabtu (31/8/2024) pagi tadi. 

 

Mantan Kapolres Kupang ini menuturkan, untuk kegiatan Kupang Jazz Festival Night, selain menggunakan halaman gedung Sasando kantor Gubernur NTT, juga digunakan dua sisa badan Jalan El Tari, yang akan dipakai para pelaku UMKM untuk memamerkan dan menjual produk lokal mereka. 

 

"Pada ruas Jalan El Tari, akan ditutup mulai dari simpang Jalan Palapa dan samping Rumjab Gubernur, sampai ke Bundaran kantor Gubernur," terangnya. 

 

Arus lalin akan diarahkan menuju Jalan Herewila, Suprapto dan Palapa bawah. 

 

"Untuk itu disampaikan kepada warga Kota Kupang untuk menghindari Jalan El Tari atau di sekitar kantor Gubernur NTT pada waktu diatas, dan terima kasih atas kesabaran, keikhlasan dan toleransinya, sehingga harapannya perhelatan event ini dapat berjalan dengan baik, aman dan juga lancar," pungkas Kombes Aldinan Manurung. (AN)