Polres Kupang Kota dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja Di Kota Kupang

Polres Kupang Kota dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja Di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com-
Kepolisian Resor Kupang Kota Polda Nusa Tenggara Timur, bersama Polsek Jajaran di wilayah hukumnyaa melakukan pengamanan di sejumlah gereja pada pelaksanaan misa Natal, Sabtu (25/12/2021).


Pada saat berlangsungnya ibadah Natal pada tiap Gereja, berlangsung aman dan lancar di tengah–tengah penjagaan ekstra ketat dari aparat keamanan,Polres Kupang Kota yang dibantu instansi terkait (TNI dan Satpol PP, Toko Pemuda) melaksanakan pengamanan di Kurang Lebih 98 Gereja Katolik dan Kristen Protestan yang tersebar di wilayah Hukum polres Kupang kota.


Ribuan umat  menjalankan ibadah dengan penuh ketenangan dan kedamaian, Selain melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah anggota Polres Kupang Kota juga melaksanakan patroli untuk menjaga situasi aman dan kondusif sebelum dan sesudah pelaksanaan ibadah misa.


Kapolres Kupang Kota mengungkapkan bahwa pengamanan, yang juga dibantu dari TNI, Satpol PP dan Dishub ini diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik.

Bagi masyarakat yang merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, keamanan dan kenyamanan pelaksanaan misa juga dirasakan di sejumlah gereja.

“Berdasarkan laporan, sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kupang Kota dan Polsek Jajaran masih aman dan tidak ada kendala. Kami berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat,  yang turut menjaga keamanan di lingkungannya,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, masih dalam situasi dan kondisi pandemi COVID-19, bagi pengunjung atau jemaat gereja sudah melaksanakan protokol kesehatan, saat menjalankan ibadah dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun saat beribadah.

Sebelum masuk ke gereja, suhu para pengunjung atau jemaat diukur dengan Thermogun.

Pelaksanaan ibadah misa umat Nasrani akan dilanjutkan besok pagi (misa Natal kedua), Minggu (26/12/2021).

Dengan pengamanan ini bertujuan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan ibadah misa, serta melancarkan arus lalu lintas. Hingga pelaksanaan misa Natal berakhir dalam suasana yang kondusif.(Az)