Lapsat Polresta Kupang Kota, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung: Apa yang Baik Akan Saya Lanjutkan dan Sempurnakan.

Lapsat Polresta Kupang Kota, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung: Apa yang Baik Akan Saya Lanjutkan dan Sempurnakan.

Tribratanewskupangkota.com - Setelah dilantik dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A, di Rupatama Lantai III Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si menuju ke Mako Polresta Kupang Kota untuk mengikuti kegiatan acara penyambutan dan Laporan Satuan. 

 

Tiba di Mako Polresta Kupang Kota, Rabu (3/1/2024) sore, Kombes Aldinan Manurung bersama Ny. Melissa Aldinan Manurung disambut oleh Kombes Rishian Krisna dan Ny. Netty Krisna, dan diberikan pengalungan kain selendang adat. 

Kemudian dilanjutkan dengan upacara pedang pora dan jajar kehormatan oleh pejabat utama Polresta Kupang Kota, para Kapolsek jajaran, perwira, bintara dan aparatur sipil negara Polresta Kupang Kota serta Polsek jajaran. 

 

Selanjutnya kegiatan Laporan Satuan (Lapsat) yang berlangsung di Aula Bijaksana Lantai II Polresta Kupang Kota, dan diikuti oleh pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, para Kapolsek jajaran, dan seluruh perwira. 

Dalam Lapsat Polresta Kupang Kota, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H mengatakan hal yang paling mendasar yang dirasakan, bahwa kita sudah cukup berjuang dengan keras, dengan mengabaikan rasa capek, sehingga kita mendapatkan hasil yang baik pula. 

 

"Dalam sebuah proses menuju perubahan, dibutuhkan pengorbanan dan kerja keras, sehingga mencapai hasil yang maksimal. Hal itu telah terjadi di Polresta Kupang Kota," kata Kombes Krisna. 

 

Mantan Kabidhumas Polda NTT itu juga melanjutkan, dalam proses membangun kinerja, ada hal yang kiranya tidak berkenan di hati, itu adalah wujud peran dari seorang leader yang harus saya perankan, dengan tujuan untuk bersama-sama membangun Polresta Kupang Kota yang semakin lebih baik dalam melayani masyarakat, dan memelihara kamtibmas yang kondusif di Kota Kupang, ujarnya lagi. 

 

"Terima kasih atas dukungan semua perwira, sehingga jargon "PENOLONG" (Proaktif, Empati, Nondiskriminasi dan Problem Solving) sudah menjadi aliran darah dari semua anggota dalam menjalankan tugas. Melalui momentum ini, kita sama-sama berdoa untuk diberikan kesehatan, sehingga dapat melayani masyarakat sampai akhir tugas nantinya," pungkasnya. 

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung dalam penekanannya mengatakan komitmennya untuk terus melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kombes Rishian Krisna, terutama dalam penertiban terhadap pelanggaran lalu lintas. 

 

"Apa yang baik akan saya lanjutkan dan sempurnakan, salah satunya yakni dalam penertiban pelanggaran lalu lintas secara kasat mata, demi menjaga ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas di Kota Kupang," ujarnya mengakhiri. (AN)