Pelayanan Vaksinasi Booster di Rt. 007 Kelurahan Manulai II.

Pelayanan Vaksinasi Booster di Rt. 007 Kelurahan Manulai II.

Tribratanewskupangkota.com - Hari Kamis tanggal 21 Juli 2022 mulai pukul 09.00 Wita, klinik Polresta Kupang Kota membuka pelayanan Vaksinasi Covid-19 bertempat di rumah Bapak Martin Fernandez, Alamat Jalan Santiki Rt. 007 Rw. 003, Kelurahan Manulai Dua, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan jenis vaksin yang disediakan Sinovac, Covovax dan Moderna.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bapak Ica Moluk yang mewakili Lurah Manulai Dua menyampaikan bahwa dari pemerintah (Kelurahan Manulai Dua) berterima kasih kepada Polresta Kupang Kota karena hadir di Manulai Dua untuk memberikan pelayanan vaksin. Kami harapkan dengan hadirnya pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat kiranya masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi bagi diri sendiri dan keluarga. Pihak kelurahan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, beberapa waktu lalu telah mendata warga yang belum di vaksin dan memang sesuai data kami bahwa warga yang belum di vaksin menderita sakit bawaan (Comorbid) sehingga tidak bisa di vaksin covid-19.

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni masyarakat/peserta yang datang terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan oleh dokter, setelah dinyatakan layak dan sehat kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi covid-19 dan terakhir peserta ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di rumah Bapak Iwan Manuain oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan) serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 11 (sebelas) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota Iptu Daud Bessie, A.md.Kep. (AN)